Akses Jalan Rusak, Harga Hasil Tani Melonjak

Sabtu, 20 Januari 2018 - 00:00 WIB

Akses Jalan Rusak, Harga Hasil Tani Melonjak
Akses Jalan Rusak, Harga Hasil Tani Melonjak



TatarSukabumi.ID -Akses jalan yang berada diwilayah desa Bojongkerta Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi mengalami rusak parah sepanjang 2 kilometer.

Hampir lebih 10 tahun, akses jalan ini belum lagi terjamah pembangunan dari pihak pemerintah daerah.

BACA JUGA : Terkait Kasus Perkosaan Anak Yang Divonis Bebas, Ini Penjelasan Pihak Pengadilan Negeri Cibadak

Kerusakan jalan terjadi mulai Kampung Sindang Resmi RT 3/RW 10 hingga wilayah Kampung Ciwarangan RT 1/RW 14, padahal akses jalan ini merupakan jalan penghubung ke Desa Kertamukti, Warungkiara dan perbatasan desa Sukamaju Kecamatan Cikembar.



Kepala Desa Bojongkerta, Ukon Mutahar kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan, "Saat ini warga masyarakat membawa hasil pertanian terbentur oleh mahalnya biaya transportasi, disebabkan akses jalan yang rusak,"ungkap Kades.

BACA JUGA : Banjir Rob di Palabuhanratu, Puluhan Rumah dan Warung Rusak

Menurut Kades, Kondisi Jalan saat ini rusak cukup parah, kabangan air dan licin terutama dikala musim hujan, "banyak kubangan air serta kasihan anak sekolah SD atau SLTP bila akan berangkat dan pulang sekolah ada kalanya jatuh dijalan yang berlubang dan licin bila dilkala musim penghujan tiba, " beber Ukon.

Hal senada diungkapkan warga yang sedang berada dikantor desa, "terakhir pembangunan jalan kabupaten yang saya ingatĀ  sekitar tahun 2005 , sampai dengan sekarang belum juga ada pembangunan, "ucapnya.

"Sempat ada informasi tahun 2017 akan dibangun, namun pada kenyataannya sampai sekarang sudah tahun baru tidak ada, " pungkasnya.(*)

ReporterĀ  : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi


TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI