Berita Terkini Sukabumi

Jumat, 17 November 2017

Wajib Tahu, Generasi Berencana Sebagai Investasi Keluarga Masa Depan

TatarSukabumi.ID - Anggota Komisi IX DPR - RI Fraksi Golongan Karya (Golkar) Hj.Dewi Asmara,SH.MH hadiri kegiatan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Kreatif 2017 yang digagas oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Kegiatan KIE Kreatif ini digelar di Gelanggang Olah Raga Cilengsing, Desa Cilengsing Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi, Minggu (12/11/2017).

Acara sosialisasi ini merupakan upaya terencana dan sistematis untuk membantu masyarakat agar memiliki pemahaman dan kesadaran tentang kondisi bangsa saat ini, betapa pentingnya perencanaan dalam berkeluarga,"harapannya generasi muda peduli terhadap kualitas hidup mulai dari sekarang dan di masa yang akan datang," Papar Dewi Asmara.

BACA JUGA : Senam Sehat Keluarga Berencana Bersama BKKBN Di Palabuanratu Sukabumi

Narasumber menjelaskan salahsatu program di bawah naungan BKKBN yang dikembangkan dalam rangka penyiapan dan perencanaan kehidupan berkeluarga bagi remaja yang dikenal dengan Genre (Generasi Berencana).

Sosialisasi Genre sasarannya adalah remaja dan pemuda yang memiliki pengetahuan, bertindak dan berperilaku sebagai remaja agar dapat menyiapkan dan merencanakan menuju Keluarga Berencana.

BACA JUGA : KIE Kreatif 2017 Kabupaten Sukabumi : Keluarga Menjadi Wahana Pertama dan Utama Balam Pembangunan Karakter Bangsa

Maraknya pernikahan dini akibatnya akan menimbulkan masalah sosial dikemudian hari, diantaranya adalah suburnya perceraian dikalangan usia produktif.

Hal ini merupakan tugas BKKBN sebagai suatu wadah yang terus berupaya berperan aktif mensosialisasikan betapa pentingnya Genre bagi Masyarakat.

Acara ini mendapat respon yang cukup baik di Masyarakat se-kecamatan Cikakak, "meski saya belum nikah, saya pikir acara ini perlu, untuk menambah wawasan serta edukasi kepada calon keluarga berencana," ungkap Siti (23) warga Cikakak. (*)

Reporter : Bangbang Adimas
Editor : Dian Syahputra Pasi