Berita Terkini Sukabumi

Selasa, 14 November 2017

Tiap Harinya 2000 Kartu Keluarga Ditandatangani Kadis Dukcapil Kabupaten Sukabumi

TatarSukabumi.ID- Direktorat Jendral Kependudukan dan Catatan Sipil pusat , Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo pada  9 November 2017 lalu, memberikan penghargaan kepada Kepala Dinas Disdukcapil Kabupaten Sukabumi dalam kategori Dukcapil Bisa.

Penghargaan ini merupakan apresiasi yang sangat tinggi atas dedikasi serta keberhasilan kinerja dalam mencapai target tertinggi kepemilikan akta kelahiran anak usia 0-18 tahun dan perekaman data KTP-elektrik di Kabupaten Sukabumi.

Penghargaan ini diberikan Dalam rapat koordinasi Nasional Kependudukan dan pencatatan sipil tahun 2017 yang dilaksanakan di hotel Bidakara Grand Pancoran Jakarta.

BACA JUGA : Kemana Konsumen Ajukan Pengaduan Masalah Leasing Di Sukabumi

Pemberian identitas bagi setiap warga negara merupakan amanat undang-undang dasar yang harus diwujudkan.

Kantor Pelayanan Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten Sukabumi diharuskan bisa mencapai target nasional seperti halnya Kebijakan Adminduk terkait KIA (kartu identititas Anak).

BACA JUGA : Buruh se-Kabupaten Sukabumi Ancam Mogok Massal

Sofyan Efendi Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil dalam acara launching KIA (kartu Identitas Anak) yang dilaksanakan di Salabintana beberapa saat lalu mengungkapkan, "Saya tepo seliro, lebih baik mengalah untuk membantu pelayanan masyarakat serta jarang terjadi adanya pembagian gratis 100 ribu Akta kelahiran," ucap Sofyan.

Melalui beberapa  kegiatan mulai dari sosialisasi, bimbingan teknis peningkatan kapasitas petugas registrasi tiap desa dalam pengelolaan Adminduk, hingga program unggulan One Day service dan DisDukCaPil Smart.

BACA JUGA : 7 Fakta Kebaya Sunda Sexy yang Viral, No 6 Pendapat Kritikus Fashion Designer Nasional

Sofyan menambahkan "Sehari tidak kurang dari 2000 Kartu Keluarga yang di tandatangani oleh saya. harus diketahui pula dalam meningkatkan pelayanan Adminduk di Kabupaten Sukabumi walau hanya baru ada 7 UPTD membantu pelayanan Disdukcapil." ungkapnya.(*)

Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi