Berita Terkini Sukabumi

Kamis, 16 November 2017

Tambang Pasir Di Kecamatan Sukaraja dan Sukalarang, Itu Kewenangan Provinsi

TatarSukabumi.ID - Dalam acara pelaksanakan upacara pelantikan serta pengambilan sumpah 64 kepala desa terpilih oleh Bupati Sukabumi, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Dedi Chardiman memberikan arahan serta gladiresik kepada 64 kepala desa.

Acara pelantikan serta pengambilan sumpah ini dilaksanakan di Aula Setda Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Rabu (14/11/2017).

BACA JUGA : Masalah Leasing dan Debt Collector, Ormas Islam Garis Demo DPRD Sukabumi

Dikesempatan yang sama, selaku pengawal serta pelaksana peraturan daerah (Perda), Dedi Chardiman kepada TatarSukabumi.ID menjelaskan agenda kinerja prioritas Satpol PP Kabupaten Sukabumi di akhir tahun 2017.

"Sesuai arahan Bupati dan Sekda kemarin, kita prioritaskan untuk penataan dan penertiban di wilayah utara terintegrasi dengan OPD lain, dibeberapa kecamatan Cibadak dan Cisaat, Kemarin sesuai arahan pimpinan," jelas Dedi.

BACA JUGA : Marwan Hamami : Jika Saya Tidak Bisa Berbuat, Buat Apa Jadi Bupati

Terkait permasalahan tambang liar di Kecamatan Sukaraja, Dedi angkat bicara, "Kebetulan hari ini mereka akan menyampaikan aspirasi, tetapi sesuai dengan kewenangan kan ada diprovinsi kita hanya memfasilitasi mereka, " ucap Dedi.

Dedi menjelaskan, akan senantiasa berkoordinasi dengan OPD yang berkaitan untuk bisa memfasilitasi semua aspirasi dan keinginan warga.

"Walaupun sekali lagi bahwa kewenangan itu ada di tingkat Provinsi," pungkasnya.(*)

Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi