Berita Terkini Sukabumi

Rabu, 08 November 2017

Sosialisasi KIE Kreatif di Kecamatan Sukabumi

TatarSukabumi.ID - "Keluarga harus bisa menanamkan nilai nilai kehidupan, ini bukan hanya masalah Keluarga Berencana (KB) saja, ini mencakup global, tentang family planing tentang perencanaan kehidupan," ungkap Hj Dewi Asmara SH.MH dalam kegiatan BKKBN di Desa Karawang Kecamatan Sukabumi.

Acara Sosialisasi KIE Kreatif di Desa Karawang Kecamatan Sukabumi ini dihadiri oleh Dewi Asmara SH,M.H anggota Fraksi Golkar, Komisi IX DPR RI bekerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana BKKBN Provinsi Jawa Barat serta Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB)Kabupaten Sukabumi.

Hj Aisyah Se.A.K.Msc kepala dinas DPPKB Kabupaten Sukabumi mengungkapkan "sesuai visi terwujudnya kabupaten sukabumi yang religius dan mandiri, yang terkait dengan pengendalian penduduk dan keluarga berencana sesuai misi ke 4 pemerintah daerah Sukabumi, yaitu perbaikan infrastruktur dan kesehatan, " ucap Aisyah.

Tugas Keluarga Berencana dijelaskan oleh kepala Dinas DPPKB, adalah sebagai upaya untuk ;
- penundaan usia pernikahan, tujuannya bagaimana memberikan pemahaman terutama kepada remaja agar tidak melakukan pernikahan dini.
- pengaturan kelahiran
Hal ini mengatur kelahiran agar lebih terencana, bukan berarti melarang untuk punya anak
- pemantapan ketahanan keluarga,dan
- bagaimana mensejahteraan keluarga
Atau meningkatkan kesejahteraan keluarga.

"Salah satu kendala di kabupaten Sukabumi adalah sedikitnya akseptor KB bagi pria , dari 2,5jt jiwa dengan usia perkawinan produktif 700 Ribu jiwa hanya 1,65 % saja pengguna KB kalangan Pria" papar Aisyah.

Tugas KB adalah tugas seluruh elemen, baik Pemerintah dan Masyarakat terutama dalam mengendalikan jumlah penduduk agar seimbang.

Acara ini dihadiri seluruh Muspika Kecamatan, jajaran aparatur Desa, Kader Posyandu, serta ratusan warga Masyarakat.(*)

Reporter : Dian Syahputra Pasi
Editor : Dian Syahputra Pasi