Berita Terkini Sukabumi

Kamis, 16 November 2017

Senam Sehat Keluarga Berencana Bersama BKKBN Di Palabuanratu Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Pembentukan keluarga yang sehat jasmani dan rohani, dalam menyongsong masa depan merupakan salah satu program Pemerintah.

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar acara Sosialisasi KIE Kreatif 2017 di Kabupaten Sukabumi.

Acara senam sehat bersama BKKBN ini dilaksanakan di Alun-Alun Setda Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi (12/11/2017).

BACA JUGA : KIE Kreatif 2017 Kabupaten Sukabumi : Keluarga Menjadi Wahana Pertama dan Utama Balam Pembangunan Karakter Bangsa

Dalam acara senam sekaligus sosialisasi KIE Kreatif 2017, BKKBN menggandeng Anggota DPR-RI Komisi IX Fraksi Golkar Hj.Dewi Asmara.SH.MH untuk ikut serta dalam mengkampanyekan pentingnya perencanaan dalam membentuk sebuah keluarga.

Dewi Asmara menegaskan, sudah saatnya bangsa ini menjadi bangsa yang tangguh dalam menghadapi kemajuan dimasa depan, diawali dengan membentuk keluarga yang berencana dan terencana.

"Bicara KB itu saat ini, gak hanya bicara 2 anak cukup,saat ini KB itu penjabaranya luas," ucap Dewi. Artinya bangsa ini harus sudah mulai memikirkan, serta mulai merencanakan, apa yang menjadi tujuan dari keluarga di masa depan.

BACA JUGA : Dewi Asmara : KIE Kreatif, Berkaitan Dengan Seluruh Aspek Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

Dalam acara ini juga dijelaskan 8 Fungsi keluarga, mulai fungsi keagamaan dengan menanamkan nilai luhur agama dalam keluarga, fungsi sosial budaya, cinta kasih, melindungi, reproduksi, sosial dan pendidikan, ekonomi, serta pembinaan terhadap lingkungan.

Kegiatan senam kali ini cukup mendapat antusias warga sekitar, tidak hanya tamu undangan, Palabuanratu yang juga sebagai salahsatu destinasi wisata Sukabumi dengan wisatawan lokal maupun luar daerah, kegiatan ini sempat menjadi perhatian dan mendapat respon positif.

Acara juga disemarakan dengan pembagian berbagai door price bagi peserta yang dapat menjawab pertanyaan yang sifatnya mengedukasi.

"Alhamdulillah respon warga sangat luar biasa, Sukabumi menjadi salahsatu Pilot Project KB terbaik di Jawa Barat," pungkas Dewi Asmara.(*)

Reporter : Aldi Kusuma
Editor : Dian Syahputra Pasi