Berita Terkini Sukabumi

Senin, 06 November 2017

Liga Futsal AFFI Regional Kabupaten Sukabumi Kembali Dibuka, Pendaftaran Gratis

TatarSukabumi.ID - Asosiasi Akademi Futsal Indonesia (AFFI ) Regional Kabupaten Sukabumi  kembali menunjuk Double-D Management untuk menjadi operator liga AAFI  2017/2018.

Setelah sebelumnya melakukan pertemuan  bulan Oktober bertempat di Double D Sports, Music & Café di Bilangan Cicurug.

Menurut manager/pelatih akademi yang hadir diwakili oleh coach Wendy mengungkapkan, "Tidak ada alasan mengganti operator liga musim lalu yang sudah memberikan banyak keuntungan bagi Akademi Futsal yang tergabung di dalamnya," ungkap Wendy.

BACA JUGA : 2 Ganda Putri dan Campuran Indonesia Juarai French Open Super Series 2017

Sebelumnya dimusim liga AAFI regional Sukabumi bisa memecahkan record dengan jumlah sponsor terbanyak serta uang registrasi termurah se-Indonesia, 
maka pada musim ini operator Liga AAFI Kabupaten Sukabumi akan  kembali membuat kejutan dengan menggandeng sponsor apparel yaitu Double D ActiveWear sehingga pendaftaran Liga AAFI regional Kabupaten Sukabumi menjadi bebas registrasi (free).

“Inilah hal yang membuat Sukabumi menjadi special, karena musim lalu pagelaran LIGA AAFI di Sukabumi memecahkan record dengan sponsor terbanyak dan pendaftaran termurah se Indonesia. Musim ini mereka kembali dengan konsep pendaftaran gratis, saya kira ini patut dicontoh oleh operator Liga AAFI di Regional Lain.” Pungkas Didi Ferdiansyah, salah satu ketua AAFI Pusat.

Nantinya, Kompetisi akan dijalankan ditempat yang sama seperti musim lalu di Double D, Sports, Music & Café di Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug dengan system Kompetisi penuh.

Dan 2 peringkat teratas dari masing-masing kategori Usia akan mengikuti babak Grand Champion yang mempertemukan juara-juara dari seluruh regional se-Indonesia.

BACA JUGA : BNN Kabupaten Sukabumi Gelar Advokasi P4GN Di Kecamatan Kadudampit

Selain pendaftaran gratis, dimusim Liga ini AAFi akan menambah 1 kategori usia 13 Tahun (U-13) dimana pada musim sebelumnya hanya U-16 saja yang dipertandingkan. Usia maksimal Untuk U-13 adalah kelahiran 2004, dan U-16 adalah Kelahiran 2001.

Jadi untuk U-13 pemain paling tua lahir di tahun 2004, tentu pemain kelahiran 2005, 2006 dan seterusnya boleh ikut pungkas Erik Bob, salah satu personil operator Liga ini. Tim Sekolah juga diperkenankan untuk mengikuti Liga ini asal mengikuti Manual Liga yang sudah ditetapkan oleh AAFI Pusat.

Untuk bergabung dengan AAFI dan komunitas Pembina/penggiat futsal ini sangatlah mudah, dengan mengikuti LIGA AAFI maka secara otomatis Akademi Futsal atau Pembinaan Usia Dini langsung terdaftar di AAFI.

“Kami sebagai operator berharap agar pagelaran ini bisa menjadi ajang pembinaan dan kompetisi berjenjang di kabupaten Sukabumi yang ujungnya adalah prestasi tim Kabupaten dan lebih luas dapat meningkatkan prestasi Tim Nasional Futsal Indonesia” demikian harapan David Dharmadjaja sebagai pemilik dan ketua Operator Liga AAFI 2017/2018

Untuk Akademi atau tim Sekolah yang sesuai dengan standar umur yang sudah ditetapkan bisa bergabung bersama Asosiasi Akademi Futsal Indonesia untuk bisa mendapatkan kompetisi dengan system full Liga dengan biaya gratis. “Jangan lupa hanya untuk 12 tim yah.” pungkas David menutup pembicaraan. (LG)

Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi