Berita Terkini Sukabumi

Selasa, 14 November 2017

Kurangnya Protokol Pejabat Di Kabupaten Sukabumi, Ini Penjelasannya

TatarSukabumi.ID- Dalam rangka menumbuhkembangkan jiwa keprotokolan yang inovatif,kreatif serta berwawasan, bidang sub bagian protokol  menggrlar kegiatan bimbingan teknis keprotokolan dilingkup unsur pemerintah kabupaten Sukabumi.

Acara ini diselenggarakan selama 2 hari Selasa dan Rabu (14/15/11) di Hotel Augusta, Cikukulu.

BACA JUGA : Tiap Harinya 2000 Kartu Keluarga Ditandatangani Kadis Dukcapil Kabupaten Sukabumi

Wawancara TatarSukabumi.ID dengan Kepala bagian Humas Protokol Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi, Risbandi.AR disela kegiatan bintek, menjelaskan, Kegiatan bintek ini dilakukan karena masalah keterbatasan beberapa personil protokol yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Acara ini dilaksanakan guna memberikan pemahaman serya memperkenalkan dasar-dasar keprotokolan , memperkenalkan tentang pengamanan VVIP , kemudian juga kita mengangkat juga kaitan dengan kegiatan musra off seremoni, "Jadi mereka tahu bagaimana  cara melayani pimpinan , minimal kepala perangkat daerahnya," jelas Risbandi.

BACA JUGA : 7 Fakta Kebaya Sunda Sexy yang Viral, No 6 Pendapat Kritikus Fashion Designer Nasional

Menurut Risbandi, selama ini protokol hanya melayani Bupati, Wakil Bupati dan Sekda saja, sementara kegiatan seremonial suka dilakukan oleh perangkat daerah, sementara perangkat daerah itu tidak punya orang yang menguasai keprotokolan.

"Karena hal itu tahun ini kami mengundang kurang lebih 20 orang perangkat daerah untuk menurunkan stafnya untuk dididik menjadi seorang protokol, nantinya tidak usah jauh-jauh memanggil pihak protokol kabupaten, agar mereka bisa melaksanakan sendiri , itu saja intinya," ujar Risbandi.

BACA JUGA : Kemana Konsumen Ajukan Pengaduan Masalah Leasing Di Sukabumi

Adapun untuk nominal anggaran yang digunakan dalam kegiatan ini, Risbandi mengungkapkan, "Saya tidak tahu persis nominalnya, karena saya hanya sebagai kuasa pengguna anggaran, sementara
yang melaksanakan PPTK kasubag protokol yang lebih tahu persis mengetahui nominal anggaran." pungkasnya. (*)

Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi