Berita Terkini Sukabumi

Kamis, 16 November 2017

KIE Kreatif 2017 Kabupaten Sukabumi : Keluarga Menjadi Wahana Pertama dan Utama Balam Pembangunan Karakter Bangsa

TatarSukabumi.ID - Kegiatan BKKBN tentang KIE Kreatif tahun 2017 digelar di Kampung Baros, RT 04/ RW 05 Desa Pasanggrahan, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat , Kamis (9/11/2017).

Kegiatan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Kreatif 2017 yang digagas oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) ini melibatkan seluruh jajaran Muspida Kabupaten Sukabumi, Muspika Kecamatan Sagaranten, Aparatur Desa serta seluruh elemen Masyarakat.

BACA JUGA : KAPOLRES SUKABUMI : Tidak Ada Ampun Dan Toleransi Terhadap Pelaku Cabul

"Keluarga menjadi wahana pertama dan utama dalam pembangunan karakter bangsa, " seperti diungkapkan Hj Dewi Asmara SH.MH dalam sambutannya.

Keluarga masa depan harus bisa membentuk perilaku yang berbudi pekerti, memiliki semangat pantang menyerah, dimulai dari keluarga, selain itu, keluarga harus dapat menjadi tempat yang nyaman bagi seluruh anggota keluarga untuk saling memberikan kasih sayang, memperhatikan, membina, dan membantu, semua itu akan menjadi sebuah hal sulit apabila tidak direncanakan secara matang, papar Dewi Asmara.

BACA JUGA : 71 Kepala Desa Di Kabupaten Sukabumi Dilantik Hari Ini

"Keluarga perlu memiliki landasan yang memadai, baik secara agama, sosial, budaya, dan ekokomi agar dapat optimal menjalankan perannya," ungkap Dewi Asmara kepada TatarSukabumi.ID disela acara yang dihadiri ratusan warga Sagaranten.

Dewi Asmara berharap pentingnya membangun keluarga untuk mencegah pemahaman radikal terhadap ajaran agama, Ketahanan keluarga bagaimanapun mampu mengikis radikalisme, dengan acara yang di gelar BKKBN ini membuktikan, membangun keluarga bukan tanggung jawab perorangan melainkan tanggung jawab bersama, pemerintah, masyarakat, dan keluarga.

BACA JUGA : Dewi Asmara : KIE Kreatif, Berkaitan Dengan Seluruh Aspek Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

Pemerintah bersama BKKBN giat mengkampanyekan program kesejahteraan diharapkan dapat mempengaruhi pembangunan ketahanan keluarga.

"BKKBN melalui berbagai program perlindungan akan terus memastikan bahwa keluarga yang tidak mampu dapat memiliki kehidupan yang layak dimasa depan, dengan perencanaan dalam Keluarga Berencana, nantinya seluruh anggota keluarga dapat menjalankan fungsi keluarga," pungkasnya (*)

Reporter : Dian Syahputra Pasi
Editor : Dian Syahputra Pasi