Wilujeng Sumping di Tatar Sukabumi - Keluhan Warga Silahkan email : kasukabumian@gmail.com Pengaduan SMS Ketik : LAPOR(spasi)PESAN kirim ke 0857-222222-66 Informasi peliputan dapat menghubungi nomor tersebut

Sabtu, 04 November 2017

JOKOWI : Tol Becakayu Bisa Pangkas Waktu Tempuh Dari 2 Jam Jadi Setengah Jam

TatarSukabumi.ID - Presiden Indonesia Ir Joko Widodo meresmikan jalan tol kota yang menghubungkan Cipinang Melayu hingga Jaka Sampurna, Jakarta, Jumat (3/11/2017).

Ruas jalan tol sepanjang 8,26 kilometer ini nantinya akan menyambungkan jalan tol sepanjang 21,04 kilometer Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu).

Diharapkan, Jalan tol ini akan melengkapi sistem jaringan jalan tol di kawasan Jabodetabek, nantinya dengan Jalan Tol Becakayu akan semakin memperlancar lalu lalang kendaraan logistik melalui Jalan Tol Cikampek menuju Cikarang, Karawang, Purwakarta, dan Bandung.

Rencananya seluruh ruas Tol Becakayu akan rampung tahun 2019, seperti diungkapkan Presiden Jokowi "Paling tidak, beroperasinya jalan tol ini akan mengurai kemacetan yang telah bertahun-tahun ada, memangkas waktu tempuh yang dua jam menjadi hanya setengah jam saja," ungkap Jokowi.

Jalan tol ini sebenarnya sudah sejak tahun 1996 mulai dikerjakan, tetapi sempat berhenti pelaksanaannya di tahun 1997.

Mangkrak hampir 17 tahun, maka dari tahun 2014, Jalan Tol Becakayu kembali dikerjakan, "Berbahagialah para pengendara di jalur timur ibukota, yang sehari-hari berangkat dan pulang melalui Jalan Raya Kalimalang, dari Bekasi sampai Jakarta. Hari ini, jalan tol yang melayang di atas sungai dan Jalan Raya Kalimalang itu saya resmikan pengoperasiannya pada ruas yang menghubungkan Cipinang Melayu sampai Jaka Sampurna, " Jelas Presiden Joko Widodo. (*)

Reporter : Bambang Adimas
Foto : Agus Suparto