Wilujeng Sumping di Tatar Sukabumi - Keluhan Warga Silahkan email : kasukabumian@gmail.com Pengaduan SMS Ketik : LAPOR(spasi)PESAN kirim ke 0857-222222-66 Informasi peliputan dapat menghubungi nomor tersebut

Minggu, 05 November 2017

JOKOWI : Dana Desa Dialokasikan Di Sektor Padat Karya Dikelola Secara Swakelola

TatarSukabumi.ID -  Rapat terbatas terkait pemamfaatan Dana Desa, Jumat (3/11/2017) dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo di Kantor Presiden, Jakarta.

Dalam sambutannya, Presiden menegaskan "Saya meminta program pemanfaatan dana desa, dan program-program kementerian yang dikucurkan ke daerah atau ke desa dilaksanakan dengan model padat karya. Cash for work," tegas Jokowi.

Jokowi menegaskan jika Dana Desa dialokasikan di sektor padat karya dan dikelola secara swakelola, melibatkan warga Masyarakat secara langsung.

Dengan demikian, akan terbuka lapangan kerja yang nantinya diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan Masyarakat.

BACA JUGA : Dipastikan 8 Nopember 2017 Kahiyang Ayu Menikah, Jokowi Minta JK Jadi Saksi

Jumlah Dana Desa tahun 2017 mengalami kenaikan dibandingkan tahun sebelumnya, seharusnya dengan kenaikan ini dapat membuka lapangan kerja serta mengentaskan kemiskinan.

Rapat ini dihadiri beberapa menteri dengan membahas beberapa program ditahun 2018 terutama terkait Dana Desa, diharapkan dengan pelatihan dan pendampingan bagi kuasa anggaran di Desa bisa lebih menggali serta mengembangkan potensi sehingga manfaat Dana Desa bisa lebih oftimal bagi Masyarakat.

"Program ini akan dimulai Januari 2018, dan pada tahap awal akan dilaksanakan di 100 kabupaten. Paling tidak, 30 persen dana desa dialokasikan untuk upah kerja masyarakat yang besarnya 80 persen dari upah minimum provinsi." jelas Presiden Joko Widodo. (*)

Reporter : Dian Syahputra Pasi
Foto : Kantor Presiden