Wilujeng Sumping di Tatar Sukabumi - Keluhan Warga Silahkan email : kasukabumian@gmail.com Pengaduan SMS Ketik : LAPOR(spasi)PESAN kirim ke 0857-222222-66 Informasi peliputan dapat menghubungi nomor tersebut

Selasa, 07 November 2017

Jokowi Bagikan Hampir 3 Ribu Hektare Izin Pemamfaatan Hutan Kepada Warga

TatarSukabumi.ID - Presiden Indonesia Ir Joko Widodo, hari ini Senin (6/11/2017) membagi bagikan ribuan SK izin pemamfaatan Hutan di Madiun - Jawa Timur.

Tepatnya di hutan Desa Dungus, Madiun, Jawa Timur, 1662 Kepala Keluarga (KK) menerima SK izin pemamfaatan hutan seluas 2.890,65 hektare dari Jokowi.

" Inilah yang selama satu minggu ini saya lakukan terus-menerus, menemui warga desa dan menyerahkan izin pemanfaatan hutan," ungkap Presiden Jokowi.

BACA JUGA : JOKOWI : Dana Desa Dialokasikan Di Sektor Padat Karya Dikelola Secara Swakelola

Jokowi berharap agar warga Masyarakat bisa bekerja keras memanfaatkan hutan garapan yang bisa dimamfaatkan sebagai sumber mata pencaharian serta membuka lowongan kerja bagi para petani penggarap hal ini dilakukan guna mensejahterakan masyarakat.

Tak cukup hanya disitu, kunjungan kerja Presiden kali ini, juga menggandeng beberapa direktur bank milik negara seperti BNI, BRI, dan Bank Mandiri.

BACA JUGA : Dipastikan 8 Nopember 2017 Kahiyang Ayu Menikah, Jokowi Minta JK Jadi Saksi

"Mereka yang mau mengambil kredit usaha rakyat (KUR), silakan. Saya membawa serta. KUR ini bunganya 9 persen tahun ini," ungkap Jokowi kepada seluruh warga yang hadir dalam acara ini.

Presiden Joko Widodo berjanji, Kredit Usaha Rakyat ini tidak akan memberatkan para petani penggarap, suku bunga KUR akan ditekan seminim mungkin, guna kesejahteraan para Petani "Tahun depan turun jadi 7 persen. Ini angsuran kredit yang cukup enteng, asal kerja dengan benar." ungkapnya.

Editor : Dian Syahputra Pasi
Foto: Biro Pers Setpres