Wilujeng Sumping di Tatar Sukabumi - Keluhan Warga Silahkan email : kasukabumian@gmail.com Pengaduan SMS Ketik : LAPOR(spasi)PESAN kirim ke 0857-222222-66 Informasi peliputan dapat menghubungi nomor tersebut

Sabtu, 04 November 2017

Jelang Musim Hujan, Jembatan Citatih - Parungkuda Dibangun

TatarSukabumi.ID - Menjelang musim hujan, pemerintahan Desa Kompa Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi, saat ini sedang melaksanakan pembangunan jembatan sungai Cicatih.

Jembatan yang terletak di Kampung Cipanggulaan RT 11/ RW 3, Kamis (4/11), mulai dikerjakan dengan anggaran sebesar Rp. 156.275.000,-  bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2017.

Sebagai tim pelaksana (TPKD) Desa Kompa saat ditemui dilokasi pembangunan, Sukiman kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan "memang pondasi jembatan harus segera diperbaiki karna bila tidak sesegeranya sebagian pondasi jembatan lambat laun akan terseret air sungai serta dimana curah air sungai deras khawatir bisa menyebabkan terjadinya longsor makanya dipasang bronjong, Saya berharap agar proses pembangunan ini berjalan lancar sesuai dengan mekanisme pekerjaan sesuai dengan agenda musyawarah dusun" ucap Sukiman.

BACA JUGA : JOKOWI : Tol Becakayu Bisa Pangkas Waktu Tempuh Dari 2 Jam Jadi Setengah Jam

Adapun tanggapan warga pengguna jalan dan tokoh masyarakat yang berada disekitar lokasi ungkapan "Disebabkan kondisi jembatan sudah rusak jadi memang sudah harus diperbaiki dengan pemasangan bronjong untuk mengantisipasi bencana longsor, sayapun merasa senang akan pembangunan ini karna kondisi jembatan akan semakin kokoh dan kuat," tutur Mamat salah seorang tokoh masyarakat.

Ditambahkan Tito salah seorang pengguna jalan mengungkapkan "Saya sebagai warga melihat pembangunan ini merasa lebih nyaman tidak khawatir  ambruk ketika melintas jembatan ini, begitupun untuk  kwalitas hasil pembangunan bisa bertahan lama," ungkap Tito.

Namun ketika akan konfirmasi kepada kepala desa akan pembangunan ini kebetulan sedang tidak ada ditempat .(*)

Kontributor : Ade. AR