Wilujeng Sumping di Tatar Sukabumi - Keluhan Warga Silahkan email : kasukabumian@gmail.com Pengaduan SMS Ketik : LAPOR(spasi)PESAN kirim ke 0857-222222-66 Informasi peliputan dapat menghubungi nomor tersebut

Kamis, 16 November 2017

Ini Ungkapan Kepala Desa Yang Dilantik Bupati Sukabumi

TatarSukabumi.ID -Alun-alun Palabuhanratu, Rabu (15/11), usai melaksanakan kegiatan DPMD (Dinas pemberdayaan Masyarakat desa) pengambilan sumpah jabatan 64 kepala desa terpilih yang dilakukan Bupati Sukabumi, diantaranya H. Panpan Apandi Kepala Desa Terpilih Warungkiara -Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi.

Dalam wawancara singkat, H. Panpan Apandi didampingi istri kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan "Alhamdulillah setelah pelantikan ini saya sekeluarga merasa bersyukur dan merasa gembira, yang jelas kedepannya untuk pemerintah desa Warungkiara semoga lebih baik dapat bersinergi dengan birokrasi lain," ucap Panpan.

BACA JUGA : Inilah Nama 64 Orang Kepala Desa Yang Dilantik Dan Di Sumpah, 7 Orang Tidak Hadir

Panpan bertekad akan mewujudkan pembangunan desa Warungkiara bersama warga masyarakat sesuai misi visinya religius dan mandiri, "Kita akan terus bersinergi untuk memajukan pembangunan warga masyarakat warungkiara sepenuhnya," tambah Panpan.

Kemudian langkah awal dalam pengabdiannya, Panpan akan membereskan administrasi seluruh perangkat desa.

BACA JUGA : Tambang Pasir Di Kecamatan Sukaraja dan Sukalarang, Itu Kewenangan Provinsi

Secara gamblang Panpan jelaskan langkah pembenahan aparatur desa yang akan Ia lakukan yaitu, "saya ikuti aturan main , menurut aturan selama 6 bulan kedepan, Mudah-mudahan aparatur desa stabil dan bisa bersinergi. Untuk memulihkan apa yang sudah terjadi saat ini warungkiara, mudah-mudahan dengan kedatangan saya warungkiara lebih baik dan lebih jaya lagi,".

Langkah selanjutnya,Panpan akan menumbuhkan kepercayaan penuh warga masyarakat dengan kedatangan kepala desa baru, "mudah-mudahan dengan seluruh doa serta peranserta warga masyarakat warungkiara seutuhnya , bisa lebih maju dan lebih baik lagi,' jelas Panpan.

BACA JUGA : Masalah Leasing dan Debt Collector, Ormas Islam Garis Demo DPRD Sukabumi

Satu ungkapan amanat Bupati Sukabumi dalam acara pelantikan 64 kepala desa, yang akan menjadi pedoman, “Kepala Desa terpilih diharapkan dapat menjalankan Pemerintahan Desa yang amanah, bertanggungjawab dan transparan, sehingga realisasi pelayanan terhadap masyarakat dapat lebih optimal dengan menggali serta memaksimalkan sumber daya manusia berikut sumber daya alam yang ada” pungkasnya. (*)

Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi