Berita Terkini Sukabumi

Rabu, 01 November 2017

Dipastikan 10 Nopember Seluruh Pedagang Tempati Pasar Baru Parungkuda

TatarSukabumi.ID - Dinas Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Sukabumi, Developer Pasar Parungkuda PT TJU (Tiga Jaya Utama) dan Perwapas (Persatuan Warga Pasar) mengadakan pertemuan jelang perpindahan ke Pasar semi modern Parungkuda.

Acara ini dilaksanakan di ruko pasar semi modern Parungkuda, Rabu (1/11), Dalam Pertemuan ini di bahas tentang tehnis serta mekanisme persiapan perpindahan pedagang dari lokasi TPS ( tempat penampungan sementara ) ke lokasi baru pasar semi moderen Parungkuda.

H. Gio ketua Perwapas berupaya, Hari Jum'at mendatang  (10/11) seluruh pedagang sudah bisa menempati lokasi baru, Sementara itu, Pedagang mengharapkan beberapa fasilitas yang dinilai masih kurang agar segera dilengkapi terutama keamanan, ketertiban sekitar lokasi Pasar.

Direktur PT. TJU,Tedi dalam pertemuan ini menuturkan  "Sepenuhnya bangunan pasar semi modern sudah siap dihuni pedagang, bila dengan segala  persiapannya untuk bisa segera pindah mengisi lokasi usaha baru"

Ditambahkan, untuk keamanan sepenuhnya mulai hari ini akan lebih dimaksimalkan, akan ditempatkan petugas untuk berjaga di lokasi pasar semi modern Parungkuda.

Turut hadir Kabid Sapras Distribusi Perdagangan Kabupaten Sukabumi Ir. Dani Tarsoni , menjelaskan, Dinas berharap hingga 10 Nopember proses perpindahan pedagang sudah selesai, "artinya kalaupun kita hitung prosentase nya perekonomian Pedagang pasar Parungkuda bisa lebih meningkat saat menghuni tempat lokasi pasar baru , sepenuhnya bisa kita maklumi bilamana ada keterlambatan perpindahan warga pedagang," ungkap Dani.

Di sela pembahasan akhir didepan anggota Perwapas, Dani meminta perwapas secepatnya mengajukan surat kepada dinas untuk persiapan perpindahan warga pedagang kelokasi baru pasar semi moderen. (*)

Reporter : Rapik Utama