Wilujeng Sumping di Tatar Sukabumi - Keluhan Warga Silahkan email : kasukabumian@gmail.com Pengaduan SMS Ketik : LAPOR(spasi)PESAN kirim ke 0857-222222-66 Informasi peliputan dapat menghubungi nomor tersebut

Minggu, 05 November 2017

Diduga Akibat Bubur Ayam, 19 Warga Sukabumi Keracunan

TatarSukabumi.ID - Diduga akibat mengkonsumsi Bubur Ayam, Puluhan Warga Citamiang, Jalan Pemuda Kota Sukabumi, Minggu (5/11) akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit.

Setidaknya 19 Warga usia berkisar antara 1 hingga 55 tahun diduga keracunan setelah mengkonsumsi Bubur Ayam.

Saat ini 15 orang dirawat di RSUD R Syamsudin SH (9 orang rawat jalan, 4 orang rawat inap dan 2 oŕang masih observasi di IGD) dan 3 korban lainnya ditangani RSUD Almulk (rawat inap) sementara 1 orang ditangani di rumah.

BACA JUGA : KERACUNAN DAGING KURBAN DI SUKABUMI, BEGINI TANGGAPAN DOKTER

Dari seluruh korban yang dirawat, terdapat persamaan gejala, seperti mual, muntah, diare, pusing, hingga demam yang cukup tinggi.

Ditengarai, penyebab keracunan ini diakibatkan makanan, sebelumnya seluruh korban sempat mengkonsumsi  bubur ayam (jualan dirumah) yang berlokasi RT 2 RW 6 Kelurahan Citamiang.

Dari laporan yang diterima TatarSukabumi.ID kondisi saat ini hampir seluruh korban sudah mulai membaik.

Saat ini, Sampel bubur, ayam goreng sewir, kacang, kerupuk, serta muntahan korban sudah diamankan Kesling Dinkes Kota Sukabumi untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut, "semua sisa makanan yang ada di TKP diamankan, sample darah, maupun semua yang berkaitan akan di cek di labolatorium," ungkap Petugas Dinkes yang enggan ditulis namanya.(*)

Reporter : Aldi
Editor : Dian Syahputra Pasi