Berita Terkini Sukabumi

Senin, 06 November 2017

Dewi Asmara : KIE Kreatif, Berkaitan Dengan Seluruh Aspek Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

TatarSukabumi.ID - Dewi Asmara SH,M.H anggota Fraksi Golkar, Komisi IX DPR RI bekerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana BKKBN Provinsi Jawa Barat dan BKKBN Kabupaten Sukabumi menggelar Sosialisasi Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Kreatif 2017.

Acara ini dilaksanakan Senin (6/11) di Gelanggang Olah Raga Sukamantri, Desa Sukamantri Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi, yang dihadiri jajaran Muspika Kecamatan Cisaat serta ratusan warga kecamatan Cisaat.

Acara ini disemarakan dengan pagelaran seni Budaya Upacara Adat serta gelar seni beladiri Pencak Silat yang menampilkan putra putri perguruan seni beladiri Jaya Sena - Rambay.

BACA JUGA : BKKBN Gelar Acara Sosialisasi KIE Kreatif 2017 Dikota Sukabumi

Dalam sambutannya Hj Dewi Asmara SH,M.H mengungkapkan "Mengapa diadakannya acara Sosialisasi KIE Kreatif, karena hal ini akan berkaitan dengan seluruh aspek kehidupan berbangsa dan bernegara," ujar Dewi Asmara.

Salahsatunya, Pentingnya pengendalian penduduk, jika tidak di atur maka yang terjadi akan menimbulkan permasalahan baru, dari segi ekonomi, Pendidikan, kesehatan, pekerjaan, serta aspek lain yang ditakutkan akan menghambat laju pembangunan.

Dewi asmara mengungkapkan, jumlah bayi lahir dalam 1 Tahun di Indonesia sama dengan jumlah penduduk Negara Singapura, "Bisa dibayangkan kalau kita tidak bisa mengendalikan angka kelahiran, maka beban Pemerintah akan bertambah berat, " ungkap Dewi Asmara.

Upaya Pemerintah ini tidak akan berhasil tanpa dukungan rakyat, terakhir Dewi Asmara menjelaskan meski tidak ada sangsi, dengan adanya acara Sosialisasi ini akan memberikan edukasi kepada Masyarakat betapa pentingnya Perencanaan dalam Pernikahan.

BACA JUGA : Gadis 16 Tahun Diperkosa 2 Lelaki Bejat Di Cicurug

Sementara itu, BKKBN Provinsi Jabar Saeful Anwar S.sos mensosialisasi 8 Fungsi penting didalam keluarga yang meliputi, fungsi Keagamaan, fungsi Sosial Budaya, fungsi Cinta Kasih, fungsi Perlindungan, fungsi Reproduksi, fungsi Sosial dan Pendidikan, fungsi Ekonomi dan fungsi Lingkungan.

Hal senada juga diungkapkan oleh pemateri dari BKKBD Kabupaten Sukabumi Drs Unang Suhendi, tentang pentingnya pengendalian Penduduk untuk mendorong percepatan pembangunan guna mewujudkan visi misi Kabupaten Sukabumi.

Reporter : Dian Syahputra Pasi
Editor : Aldi