Wilujeng Sumping di Tatar Sukabumi - Keluhan Warga Silahkan email : kasukabumian@gmail.com Pengaduan SMS Ketik : LAPOR(spasi)PESAN kirim ke 0857-222222-66 Informasi peliputan dapat menghubungi nomor tersebut

Senin, 06 November 2017

Camat Cikembar : Pramuka Adalah Orang Kuat Mandiri Tangguh Tegar Dalam Menghadapi Situasi Apapun

TatarSukabumi.ID - Camat Cikembar melepas kontingen Kwaran Pramuka Kecamatan Cikembar dalam acara perkemahan Raimuna yang  dilaksanakan di daerah Jatinangor Sumedang - Jawa Barat.

Sekaligus persiapan menjelang acara Perkemahan 10 November (Persenov) yang akan dilaksanakan di Monumen Palagan Perjuangan Bojongkokosan Kecamatan Parungkuda dalam memperingati hari pahlawan 10 November mendatang.

Kegiatan Upacara ini dilaksanakan di Pelataran kantor Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi, Senin(6/11).

BACA JUGA : Dewi Asmara : KIE Kreatif, Berkaitan Dengan Seluruh Aspek Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

Dalam arahannya, Camat Cikembar Arip Solihin,S.IP dihadapan unsur Muspika, Pembina Pramuka dan 30 orang pelajar anggota kwaran Cikembar yang akan berangkat mengungkapkan, "Persiapkan fisik mental adik-adik pramuka juga perlihatkan bahwa pramuka Cikembar miliki integritas disiplin dan berdedikasi tinggi," ungkap Arif penuh semangat.

Untuk Peserta perkemahan di palagan perjuangan bojongkokosan, Arif ingatkan "Isi Kemerdekaan dengan hal positif karena hasil kemerdekaan adalah hasil jerih payah pengorbanan  perjuangan para pahlawan selama 72 tahun," ungkap Arif.

Arif berharap, Kontingen Kwaran Cikembar bisa berprestasi untuk nama baik kecamatan serta Kabupaten Sukabumi, Arif pun meminta maaf, apabila majelis pembimbing kwaran pramuka belum bisa memberikan dukungan partisipasi secara maksimal.

"Pramuka adalah orang kuat mandiri tangguh tegar dalam menghadapi situasi apapun," ungkap Arif dan secara simbolis camat memasang jaket kepada seluruh kontingen sebagai tanda pelepasan.(*)

Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi