Berita Terkini Sukabumi

Rabu, 15 November 2017

Bupati Sukabumi : Jalankan Kepemimpinan Desa Secara Amanah, Tanggungjawab dan Transparan

TatarSukabumi.ID -Rabu (15/11/2017) bertempat di gedung Aula Setda Palabuhanratu, Bupati Drs H Marwan Hamami MM  mengambil sumpah dan melantik 64 kepala desa terpilih dari 71 desa yang melaksanakan Pilkades Serentak 2017.

"Jalankan kepemimpinan pemerintahan Desa secara amanah, bertanggungjawab dan transparan" ucap Bupati saat pelantikan.

Drs.H. Marwan Hamami.MM dalam pidatonya mengharapkan, seluruh kepala desa bisa menjalankan amanat Peraturan Menteri Desa (Permendes) PDT dan Transmigrasi Nomor 19 Tahun 2017 Tentang Penetapan Prioritas Penggunaan Dana Desa.

BACA JUGA : Kurangnya Protokol Pejabat Di Kabupaten Sukabumi, Ini Penjelasannya

Bupati menegaskan, Desa diwajibkan untuk membiayai pelaksanaan seluruh program dan kegiatan dibidang pembangunan desa serta pemberdayaan masyarakat desa.

Sehingga pelayanan pengabdian terhadap masyarakat secara optimal dengan terus menggali dan memaksimalkan sumber daya manusia dan sumber daya alam yang ada.

BACA JUGA : 71 Kepala Desa Di Kabupaten Sukabumi Dilantik Hari Ini

Konteks pemilihan kepala desa dapat diyakini masyarakat sebagai sebuah pengakuan keanekaragaman serta implementasi sikap politik partisipasif dari masyarakat dalam bingkai demokratisasi pada tingkat pemerintah desa.

Ikut menghadiri acara pelantikan diantaranya jajaran forum komunikasi daerah (FORKOMDA) kabupaten sukabumi, Wakil Bupati Drs H. Adjo Sardjono, Kapolres Sukabumi, Perwakilan Dandim 0607 dan 0622, Kepala DPMPD, Kasatpol PP, Camat , BPD yang melaksanakan pilkades.(*)

Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi