Berita Terkini Sukabumi

Minggu, 05 November 2017

BKKBN Gelar Acara Sosialisasi KIE Kreatif 2017 Dikota Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar acara Sosialisasi KIE (Komunikasi Informasi dan Edukasi) Kreatif tahun 2017 Kota Sukabumi.

Acara ini diselenggarakan, Minggu (5/11) di halaman kantor LPM Kota Sukabumi, Jalan R Syamsudin SH No 43  Sukabumi.

Acara ini dihadiri Hj Dewi Asmara SH,M.H anggota Fraksi Golkar, Komisi IX DPR RI dan diikuti oleh ratusan undangan warga Masyarakat kota Sukabumi.

BACA JUGA : JOKOWI : Dana Desa Dialokasikan Di Sektor Padat Karya Dikelola Secara Swakelola

Dalam sambutannya Dewi Asmara mengungkapkan "mengenai KB, keluarga berencana tidak hanya masalah kontrasepsi saja, namun global mencakup banyak hal, perencanaan berkeluarga, kesehatan hingga masa depan seluruh keluarga," ungkap Dewi Asmara.

Selanjutnya ditambahkan Dewi Asmara, Dengan program KB maka jumlah penduduk Indonesia dapat ditekan untuk menghasilkan keluarga yang berkualitas, Dewi Asmara juga mengajak masyarakat untuk bersama mensukseskan program Keluarga Berencana.

Lebih lanjut diutarakan Dewi Asmara kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan "marilah kita bersama sama membuat perubahan, revolusi mental, bukan bagai mana memiliki banyak anak, namun bagaimana mencetak anak yang berkualitas," ungkap Dewi.

BACA JUGA : 190 Ribu Kendaraan Dikabupaten Sukabumi Tidak Bayar Pajak , Samsat Gelar Operasi Gabungan Dan Layanan Samsat Keliling

Perwakilan Dinas BKKBN Jawa Barat Dra. Ida Indrawati mengungkapkan Keluarga berencana memiliki slogan 2 anak cukup, untuk menghasilkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera.

Ida Indrawati memaparkan, Keluarga kecil harus menggunakan alat kontrasepsi, yang terdiri dari 7 alat kontrasepsi yang terbagi menjadi kelompok, Hormonal yaitu jenis Pil, Suntik, Implant, sedangkan kelompok Non Hormonal yaitu jenis Ayudi, Medis Operasi Wanita (MOW), Medis Operasi Pria (MOP), dan Kondom.

Sementara itu, salah seorang peserta di kegiatan ini mengungkapkan "Banyak hal yang bisa kita dapatkan di acara ini, terutama terkait program pemerintah dalam program Keluarga Berencana" ungkap Rosma (42) warga Kebon Jati.

Hal serupa diungkapkan Farlan (28) "Meski saya belum menikah, dengan acara ini saya banyak mendapat wejangan serta edukasi untuk bekal disaat saya nikah nanti." pungkasnya.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi
Editor : Rey