Wilujeng Sumping di Tatar Sukabumi - Keluhan Warga Silahkan email : kasukabumian@gmail.com Pengaduan SMS Ketik : LAPOR(spasi)PESAN kirim ke 0857-222222-66 Informasi peliputan dapat menghubungi nomor tersebut

Jumat, 17 November 2017

Bimtek Permendagri Nomor 113 Tahun 2014 Mengenai Sistem Pengelolaan Keuangan Desa

TatarSukabumi.ID -Dipenghujung tahun anggaran 2017 Pemerintah Desa Cimanggu melaksanakan kegiatan pelatihan unsur LPMD, TPKD dan Karang Taruna.

Acara ini digelar di Aula kantor desa Cimanggu kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Kamis (16/11 ).

BACA JUGA : Dialog Terbuka Bersama Bupati Sukabumi

Dalam kegiatan ini hadir narasumber dari DPMD (Dinas pemberdayaan masyarakat Desa) Kabupaten Sukabumi, Enda yuniar sebagai kasie pemberdayaan masyarakat.

Enda selaku narasumber dari DPMD menjelaskan, pelatihan ini bertujuan untuk mengimbangi sumber daya manusia (SDM) dalam rangka mewujudkan dan mensukseskan target pembangunan pedesaan utamanya didalam pengelolaan pelaksanaan usulan tekhnik pembangunan desa yang transparan, akuntable, partisipatif, tertib disiplin anggaran.

BACA JUGA : Hari Pertama Menjabat, Kades Warungkiara Langsung Kerja

Hal tersebut sebagaimana telah di amanatkan Peraturan Menteri Dalam Negeri (PERMENDAGRI) Nomor 113 tahun 2014 mengenai sistem pengelolaan keuangan desa.

Enda juga mengingatkan, persiapkan menjelang bulan Mei, yakni hari kegiatan pencanangan BBGRM (bulan bakti gotong royong masyarakat ).

Sementara itu, Kades Cimanggu Ibeu Juharna sedang melakukan pertemuan dengan warga, yang dihadiri  oleh 22 unsur dari BPD, LPMD, TPKD, Karang Taruna serta Kadus, acara ini juga disaksikan unsur Muspika Kecamatan Cikembar.(*)

Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi