Berita Terkini Sukabumi

Minggu, 05 November 2017

Bank Sampah Bentuk Usaha Kreatif Mandiri Warga Bojonglarang - Parungkuda

TatarSukabumi.ID -  Masyarakat Kampung Bojonglarang RT 1/ RW 8, desa Bojongkokosan Kecamatan Parungkuda mensosialisasikan dan menerapkan program kepemudaan dengan gerakan peduli lingkungan.

Diantaranya dengan program Bank Sampah yang dikelola oleh para pemuda warga setempat dengan tekad mewujudkan masyarakat sehat yang kreatif mandiri, dimulai dengan gerakan peduli lingkungan bersih dan sehat.

Pihak Kecamatan Parungkuda mendukung penuh program ini, dengan memberikan materi, sosialisasi serta pelatihan P3K bagi warga beberapa waktu lalu.

BACA JUGA : Dipastikan 10 Nopember Seluruh Pedagang Tempati Pasar Baru Parungkuda

Dengan adanya pembekalan ilmu dan pengetahuan dan pelatihan yang didapat di Kecamatan, para pemuda yang dimotori oleh Wawan mengimplementasikan program ini dengan suatu langkah kerja nyata dengan mendirikan Bank Sampah.

Hal serupa diungkapkan oleh ketua pemuda, Heri dalam penuturannya mengungkapkan, bahwa peningkatan pemberdayaan pemuda tidak hanya dalam peduli lingkungan saja tetapi dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi solusi untuk menekan tingkat pengangguran dilingkungan.

Heri menambahkan, "saya yakin bahwa kegiatan ini adalah kegiatan positif dan membuahkan hasil ekonomi dan sosial yang maksimal," ungkap Heri.

Ketua Pemuda Kampung Bojonglarang berharap agar pemerintah dan pihak terkait tidak hanya memberikan program saja, tetapi memberi kemudahan untuk kelancaran pelaksanaan pemasaran hasil dari bank sampah tersebut termasuk bantuan alat penunjang kerja.

Kontributor : Ade. AR