Berita Terkini Sukabumi

Sabtu, 11 November 2017

Banjir Di Ciemas Setidaknya 200 Rumah Terendam, Ketinggian Air Mencapai 1 Meter

TatarSukabumi.ID - Intensitas hujan yang cukup tinggi mengguyur beberapa kecamatan di Kabupaten Sukabumi.

Hal ini cukup menyebabkan bencana alam di beberapa titik daerah di Sukabumi - Jawa Barat.

BACA JUGA : Banjir Di Ciemas, Apa Karena Tambang Liar ?

Salahsatunya terjadi di desa Ciemas, Banjir terjadi di kawasan Pasar Ciemas, Desa Ciemas, Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi.

Setidaknya lima RT terkena banjir, RT3, RT 7, RT 5, RT 6 dan RT4/ RW 01, Kejadian terjadi, kamis (9/11/2017) sejak sore sekitar pukul 16.00 WIB.

BACA JUGA : Tragis, Bocah Cilik Terseret Arus Sungai Hingga 3 KM Di Sukabumi

35 kios Pasar Ciemas, 200 rumah warga, serta 2 Masjid dan 2 sekolah SD terendam air  hingga ketinggian mencapai 1 meter.

Kejadian ini membuat roda perekonomian di pasar ci emas terganggu .
Menurut laporan dari warga hujan besar disertai angin cukup kencang terjadi sekitar 2-3jam, selanjutnya air dari hulu sungai naik, sementara posisi sungai mengecil dan 'sedikit 'ada pendangkalan di sekitar pasar. dan bangunan berada tepat dibibir sungai.

BACA JUGA : Geger, Warga Kebonpedes Temukan Mayat Yang Sudah Membusuk

Dengan posisi wilayah pemukiman warga berada di lembah, di khawatirkan jika curah hujan meningkat, keadaan akan bertambah parah, Ungkap Pemerintahan Desa setempat, minggu minggu ini curah hujan dikawasan kecamatan Cemas dan Simpenan sangat tinggi,tambahnya.

Pemdes Ciemas mengungkapkan, Kerugian akibat bencana ini belum dapat di pastikan, warga gotong royong membersihkan sisa2 lumpur yang terbawa arus sungai, Pelajar juga di sibukan dengan kegiatan yang sama. (*)

Kontributor : Rudi
Editor : Dian Syahputra Pasi