Berita Terkini Sukabumi

Selasa, 24 Oktober 2017

WNA Tiongkok Dan Bangladesh Yang Diduga Pekerja Ilegal Langsung Di Test Urine BNN Kabupaten Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Menyusul ditemukannya 6 Warga Negara Asing (WNA) asal Tiongkok yang diduga pekerja ilegal pada Senin (23/10) kemarin, BNN Kabupaten Sukabumi berkoordinasi dengan pihak Imigrasi Sukabumi, hari ini Selasa (24/10) melaksanakan test urine kepada Warga Negara Asing tersebut.

Test urine ini dilakukan di kantor Imigrasi Sukabumi yang dipimpin langsung oleh Kepala BNN Kabupaten Sukabumi AKBP Deni Yus danial.

Total WNA yang di test berjumlah 8 orang, 6 orang berasal dari Warga Negara Tiongkok dan 2 orang lainnya berkebangsaan Bhanglades.

BACA JUGA : 6 Warga China Diduga Pekerja Tambang Di Sukabumi Digiring Ke Kantor Imigrasi

Dari hasil tes urine tersebut ke 8 orang Warga Negara Asing tersebut dinyatakan negatif dari penyalahgunaan Narkoba.

Menurut Kepala BNN Kabupaten Sukabumi AKBP Deni Yus danial kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan "hal ini dilakukan sebagai upaya pengawasan terhadap WNA yang berada di Wilayah Sukabumi"

Deni Yus Danial lebih lanjut menjelaskan jika kegiatan ini merupakan upaya BNN Kabupaten Sukabumi dalam upaya mencegah jaringan pengedaran Narkoba, dikhawatirkan WNA tersebut terlibat dalam peredaran maupun penyelundupan Narkoba di Indonesia "Ini salah satu upaya BNN dalam mengantisipasi ditakutkan ada pihak Asing yang berupaya dalam penyelundupan maupun peredaran Narkoba " jelas Deni.

Reporter : Dian Syahputra Pasi