Wilujeng Sumping di Tatar Sukabumi - Keluhan Warga Silahkan email : kasukabumian@gmail.com Pengaduan SMS Ketik : LAPOR(spasi)PESAN kirim ke 0857-222222-66 Informasi peliputan dapat menghubungi nomor tersebut

Minggu, 29 Oktober 2017

Setelah Jembatan Tol Bocimi , Giliran Jembatan Tol Paspro Ambruk Memakan Korban

TatarSukabumi.ID - Ambruknya jembatan dalam pembuatan jalan tol kembali terjadi, setelah belum lama ini hal serupa terjadi di Tol Bogor - Sukabumi.

Kejadian nahas ini terjadi pada Minggu (29/10) sekira pukul 09.45 wib di STA 4 proyek jalan Tol Pasuruan - Probolinggo (Paspro) tepatnya di Desa Cukurgondang Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan.

Dari data yang diterima TatarSukabumi.ID hingga saat ini setidaknya 1 pekerja meninggal dan 2 lainnya menderita luka yang cukup parah.

BACA JUGA : Jembatan Tol Bogor - Sukabumi Runtuh, 1 Pekerja Tewas

Ketiga korban tersebut, Heri pekerja mekanik meninggal ditempat (Karyawan PT. Waskita), sementara Sugiono yang juga karyawan PT Waskita selaku sopir mekanik mengalami luka patah pada kaki dan Nurdin mengalami luka pada punggung (karyawan PT. Pancang Sakti) seluruh korban di evakuasi ke RSUD R Soedarsono Pasuruan.

Sementara itu, 1unit Truck Tronton serta sebuah mobil Pick up warna hitam serta 2 unit sepeda motor Honda Supra bernopol N 5861 TJ dan motor Honda Revo Nopol S 4691 TA, ikut rusak tertimpa reruntuhan material jembatan.

Dugaan awal, kejadian ini karena kesalahan tekhnis, pada saat gerder sebelah timur mau di pasang ke bering tiba tiba goyang dan jatuh sehingga menyinggol ketiga gerder yang sudah terpasang, sehingga mengakibatkan ambruknya jembatan.

Pihak Kepolisian Pasuruan masih mendalami penyebab kejadian ini, namun dari beberapa saksi mengungkapkan kejadian ini terjadi begitu cepat, tiba tiba terdengar suara gemuruh dahsyat dan jembatan telah roboh.(*)

Reporter : Dian Syahputra Pasi