Berita Terkini Sukabumi

Minggu, 22 Oktober 2017

Ribuan Santri Sukabumi Peringati HSN 2017

TatarSukabumi.ID - Ribuan Santri dari berbagai daerah di Kota Sukabumi hari ini Minggu (22/10) memperingati Hari Santri Nasional (HSN) yang dipusatkan di Lapang Merdeka Kota Sukabumi.

Dengan mengusung tema “Dari Santri Untuk Negeri” acara ini cukup mendapat antusias seluruh warga Masyarakat Sukabumi.

Memang tidak salah jika Sukabumi mendapat predikat Kota Santri, telah terbukti, hari ini ribuan santri berkumpul untuk memperingati Hari Santri Nasional.

Sejak pagi ribuan Santri memadati Lapang Merdeka Sukabumi, Gelar upacara dilaksanakan di Lapang Merdeka, selanjutnya akan menggelar long march dengan route awal Lapang Merdeka - Jalan A.Yani - hingga Jalan Siliwangi, lalu berputar dan berakhir di depan kantor Balaikota Sukabumi.

Dari Pantauan TatarSukabumi.ID meski melakukan aksi longmarch dengan masa yang jumlahnya ribuan, kondisi lalu lintas di pusat kota Sukabumi nampak lancar tanpa kendala meski jalan sedikit tersendat.

Ribuan Santri dengan tertib melaksanakan acara ini, tanpa menggangu ketertiban serta kelancaran lalu lintas.

Kurniawan, salahseorang Siswa MTS kepada TatarSukabumi.ID mengungkapan "Baru kali ini acara santri diperingati sangat meriah, mudah mudahan kedepannya bisa lebih meriah lagi" ungkap Kurniawan.

Kurniawan berharap bagi para pemuda yang saat ini hidup di era gadged agar bisa memamfaatkan serta menggunakan gadged secara lebih bijak "jangan sampai terprovokasi dengan isue agama, dan semoga para Santri khususnya bisa jadi rahmatan lil alamin " pungkasnya.