Berita Terkini Sukabumi

Selasa, 31 Oktober 2017

Program Bagus Pemerintah Pusat, Namun Perlu Sosialisasi Lebih Dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Sukabumi bersama Pemerintah Desa Pulosari dalam rangka meningkatkan kehidupan Pembudidaya Skala Kecil diwilayah Kabupaten Sukabumi melaksanakan kegiatan identifikasi, verifikasi dan validasi sehat listrik nelayan dan rutilahu tahun anggaran 2017 dan pelaksanaan pembinaan PKN (Peningkatan Kehidupan Nelayan) dan Pembudidaya Skala Kecil.

Acara ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Pulosari Kecamatan Kalapanunggal Kabupaten Sukabumi Selasa (31/10).

Sosialisasi Sehat ( Sertifikat Hak Atas Tanah ) pembudidaya ikan skala kecil dihadiri 25 peserta pemilik lahan budidaya perikanan yang masih produktif, juga hadir sebagai peserta Kepala Desa Eko.A. Pujiarto, dan Sekmat Kalapanunggal.

BACA JUGA : Warga Keluhkan Registrasi Kerap Error , Ini Cara Daftar SIM CARD Prabayar Yang Benar

Disela kegiatan sosialisasi Eko.A. Pujiarto  Kades Pulo Sari kepada TatarSukabumi.ID menjelaskan, Kegiatan ini termasuk tahapan awal menjelang program pembinaan terhadap warga produktif pembudidaya ikan, untuk wilayah (Kecamatan) Kalapanunggal dari Dinas Kelautan dan Perikanan di agendakan akan dilaksanakan di 2 Desa, Pulosari dan Desa Palasarigirang.

Eko menambahkan, warga sangat menyambut baik kegiatan ini, secara kebutuhan warga lebih mengharapkan bantuan pada segi fisik, dan pemahaman kepada warga akan proses legalitas tanah yang digunakan sebagai usaha ekonomi disentra perikanan. 

Sementara itu, Sarkana ketua RT 21/ RW 07 Dusun Bojonggintung, Kampung Ciseupan mengungkapkan," Setelah diberi pemahaman oleh Dinas, warga yang miliki kolam budidaya ikan untuk di verifikasi kepemilikan kolam tersebut, kedepannya warga bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah," jelas Sarkana.

Namun disayangkan, Pihak Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Sukabumi tidak memberikan tanggapan dan terkesan enggan memberikan Informasi terkait kegiatan ini. (*)

Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi