Wilujeng Sumping di Tatar Sukabumi - Keluhan Warga Silahkan email : kasukabumian@gmail.com Pengaduan SMS Ketik : LAPOR(spasi)PESAN kirim ke 0857-222222-66 Informasi peliputan dapat menghubungi nomor tersebut

Senin, 23 Oktober 2017

Ormas Pemuda Pancasila Turunkan Ratusan Anggotanya Sambut Hari Santri Di Sukabumi

TatarSukabumi.ID -  Peringatan Hari Santri Nasional ke- 2 di wilayah Kabupaten Sukabumi jawa barat, diperingati dengan berbagai macam pergelaran.

Ribuan santri dari tingkat dasar hingga lanjutan se-Kabupaten sukabumi, memenuhi lapangan Kopri yang tepatnya di area gelanggang Cisaat Desa Suksmanah Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi.

Senin (23/10/2017), para santri mengikuti apel akbar peringatan Hari Santri Nasional (HSN) dan menggelar pawai keliling.

BACA JUGA : Diduga Ilegal , 2 Warga Kenegaraan China Melarikan Diri Saat Dijemput Petugas

Wakil bupati, Adjo sarjono menyatakan, Hari Santri Nasional harus digunakan untuk menjadi pengingat bagi para santri untuk lebih berperan dalam masyarakat di berbagai bidang, sekaligus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Papar Adjo Di Lapang Korpri Cisaat.

Lebih dari 12 ribu peserta ikut berpartispasi dalam peringatan Hari Santri Nasional, Usai melakukan apel, ribuan santri dan umat Islam melakukan pawai taaruf.

Acara ini juga dimeriahkan oleh Ratusan Anggota Ormas Pemuda Pancasila yang turun langsung sebagai apresiasi terhadap Santri.

BACA JUGA : 6 Warga China Diduga Pekerja Tambang Di Sukabumi Digiring Ke Kantor Imigrasi

Sekjen Pemuda Pancasila Kabupaten Sukabumi, Nano Wigi kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan "kami sangat mengapresiasi dalam bentuk kepedulian sebagai masyarakat dan sebagai warga Negara Indonesia yang beraga islam, jadi sudah sepantasnya indonesia yang kedudukannya mayoritas orang islam khususnya di wilayah Sukabumi harus ada dukungan penuh". Ucap Nano.

Maka dari itu dalam hari besar ini kita berkoordinasi dengan jajaran pengurus dengan mengarahkan kepada setiap perwakilan  anggota pemuda pancasila di berbagai wilayah atau PAC se-kabupaten Sukabumi untuk turut serta hadir dalam memeriahkan acara ini, jelas Nano.

" Sekitar 100 anggota lebih yang hadir mewakili dalam kegiatan ini" Ungkapnya.
Sementara itu, Nano Wigi juga mengaharapkan, dalam Peringatan Hari Santri Nasional ini merupakan bukti pengakuan negara atas jasa para ulama dan santri mulai dari merebut, mengawal, mempertahankan, serta mengisi kemerdekaan.

Para santri diingatkan peran para kiai pimpinan pondok pesantren, seperti Kiai Hasyim Asyari, yang mengumandangkan resolusi jihad pada 22 Oktober 1945, yang menggerakkan seluruh rakyat untuk bertempur melawan penjajah demi mempertahankan pancasila untuk kemerdekaan yang telah diproklamirkan 17 Agustus 1945. Jelas Nano.(*)

Reporter : Adam Firmando