Berita Terkini Sukabumi

Jumat, 27 Oktober 2017

Ngeri, Ledakan Pabrik Petasan Akibatkan Puluhan Pekerja Meninggal Dunia

TatarSukabumi.ID -  Hingga saat ini 49 orang meninggal dunia dan puluhan lainnya harus dirawat intensif di beberapa rumah sakit di Jakarta dan Tanggerang.

Hal ini diakibatkan karena meledaknya sebuah pabrik Petasan (mercon) di kawasan Jalan Raya SMPN 1Kosambi, Desa Belumbing, Kabupaten Tangerang - Banten, pada Kamis (26/10/2017).

Ledakan yang mengakibatkan kebakaran itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB, dari saksi AMRI (20) dan Ajud (30) yang sedang mengerjakan pemasangan atap bangunan Mes, tiba tiba di bagian pembuatan kembang api berjarak kurang lebih 20 Meter, terdengar suara ledakan hungga atap bangunan Jebol dan menimbulkan api sehingga terjadi kebakaran.

"Betul ada ada kebakaran di pabrik kembang api sekitar pukul 09.00 WIB, Ada yang meninggal di dalam pabrik, cuma untuk jumlah pastinya masih kita data," ujar  Kapolres Tangerang Kota Kombes Pol. Harry Kurniawan seperti dikutip TatarSukabumi.ID.

Kejadian tragis ini masih dalam upaya pemeriksaan pihak kepolisian, masih belum diketahui pemicu ledakan yang mengakibatkan kebakaran hebat tersebut.

Banyaknya korban meninggal dunia diduga karena pagi itu, karyawan sedang melakukan aktivitas pekerjaan. (*)

Kontributor : Bambang Adimas