Wilujeng Sumping di Tatar Sukabumi - Keluhan Warga Silahkan email : kasukabumian@gmail.com Pengaduan SMS Ketik : LAPOR(spasi)PESAN kirim ke 0857-222222-66 Informasi peliputan dapat menghubungi nomor tersebut

Sabtu, 28 Oktober 2017

Marwan Hamami : Jangan Mewarisi Abu Sumpah Pemuda, Tapi Warisilah Api Sumpah Pemuda

TatarSukabumi.ID - Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89, 28 Oktober 2017 dilaksanakan dengan Upacara Peringatan Sumpah Pemuda yang dilaksanakan di Alun Alun Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Acara ini dihadiri oleh seluruh perwakilan organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Sukabumi yang berhimpun dalam induk organisasi KNPI Kabupaten Sukabumi.

Ratusan pelajar dan mahasiswa, unsur Pimpinan Daerah, tokoh masyarakat dan unsur lainnya melaksanakan Upacara dengan khidmat yang dipimpin oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami.

BACA JUGA : Bendera Dengan Panjang 100 Meter Diarak Keliling Sukabumi Dihari Sumpah Pemuda ke-89

Dalam sambutannya, Bupati mengutip kata kata Presiden RI pertama, Soekarno,  "Jangan mewarisi abu Sumpah Pemuda, tapi warisilah api Sumpah Pemuda".

Selanjutnya Bupati memaparkan, jika sekadar mewarisi abu, saudara-saudara akan puas dengan Indonesia yang sekarang sudah satu bahasa, satu bangsa, dan satu tanah air, tetapi ini bukanlah tujuan akhir, Api sumpah pemuda harus kita ambil dan
terus kita nyalakan, Kita harus berani melawan segala bentuk upaya yang ingin memecah pelah persatuan dan kesatuan bangsa.(*)

Foto / Sumber : Humas