Wilujeng Sumping di Tatar Sukabumi - Keluhan Warga Silahkan email : kasukabumian@gmail.com Pengaduan SMS Ketik : LAPOR(spasi)PESAN kirim ke 0857-222222-66 Informasi peliputan dapat menghubungi nomor tersebut

Kamis, 26 Oktober 2017

Laka Tunggal , Truk Pakan Ayam Terbalik Di Kalapanunggal

TatarSukabumi.ID - Kamis (25/10) Setelah semalam diguyur hujan, Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Kalapanunggal KM 5 Kampung Berekah,
RT 07/RW 02 Desa Berekah Kecamatan Bojonggenteng Kabupaten Sukabumi.

Sebuah kendaraan truk serat bermuatan pakan ayam ke pabrik Japfa yang berada dikawasan Kalapanunggal terguling.

Kepolisian Sektor Bojonggenteng yang sudah berada dilokasi, Brigadir Deri serta Brigadir Agus melaporkan, kejadian ini terjadi sekitar pukul 06:00 WIB, adapun faktor penyebab kecelakaan tunggal ini disebabkan karena kondisi supir yang mengantuk dan lelah setelah perjalanan yang cukup jauh.

Saat ditemui TatarSukabumi.ID, pengendara Truk Idi (35) terlihat lemas dan masih terlihat shock akan kejadian ini, " Saya berangkat dari purwakarta beriringan 2 mobil dengan rekan jam 22:00 malam tadi"ungkapnya.

Idi menjelaskan kronologi yang mengakibatkan kecelakaan ini, "Saya bawa pakan seberat 6 ton, biasanya saya mampir istirahat dahulu di SPBU Bojonggenteng sekitar pukul 05:00, selanjutnya saya teruskan perjalanan ke pabrik japfa kalapanunggal, namun ketika melewati kp. Berekah dekat sekolah SDN Berekah , saat itu pandangan menjadi gelap, sadar-sadar kendaraan truck yang saya bawa terguling di kanan jalan" jelas Idi.

"Alhamdulillah pada musibah kecelakaan ini tidak sampai ada korban, Padahal jalur ini bila pagi sangat ramai oleh lalulalang kendaraan" tambahnya.

Hingga berita ini diturunkan, mobil truck jenis mitsubishi colt diesel 135 Ps masih dalam keadaan terbalik, menunggu mobil derek dari Pospol Elang untuk di evakuasi agar tidak mengganggu arus lalulintas.
 
Tidak mau berdiam diri, untuk mengevakuasi sementara mobil truck yang terguling, tim perusahaan mengerahkan jajaran security bersama warga setempat untuk mencoba memindahkan truck dengan alat seadanya agar bisa ditarik oleh kendaraan truck supaya posisi truk terguling tidak membahayakan serta mengganggu arus lalulintas.

Dalam kecelakaan tunggal ini awak mobil hanya supir tanoa kernet, tidak ada korban jiwa hanya menyebabkan kemacetan dan tontonan warga setempat (*)

Reporter : Rapik Utama