Wilujeng Sumping di Tatar Sukabumi - Keluhan Warga Silahkan email : kasukabumian@gmail.com Pengaduan SMS Ketik : LAPOR(spasi)PESAN kirim ke 0857-222222-66 Informasi peliputan dapat menghubungi nomor tersebut

Senin, 23 Oktober 2017

Kadis DPMD Kabupaten Sukabumi Keliling Pantau Pilkades 2017

TatarSukabumi.ID - Pemilihan Kepala Desa serentak 71 Desa se-Kabupaten Sukabumi digelar Minggu 20 Oktober 2017.

Perjalanan panjang seluruh calon Kepala Desa telah dilalui sejak pendaftaran, wawancara dan uji kompetensi, tes urine dan Kesehatan, hingga proses kampanye yang dilakukan oleh 285 Calon Kepala Desa di 71 Desa.

BACA JUGA : 7 Fakta Unik Jelang Pencoblosan Pilkades Sukabumi , Nomor 3 Bikin Geleng Kepala

"Harapannya kepala desa terpilih merupakan Kades yang berkualitas yang bisa memajukan desanya dan sekaligus mengusung serta mensukseskan apa yang menjadi visi misi Kabupaten Sukabumi" ungkap Ade Setiawan Sip selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD).

Saat ditemui di tempat pemilihan, kepada TatarSukabumi.ID, Ade Setiawan mengungkapkan "Sampai sejauh ini pemilihan berjalan lancar, aman, tertib tidak ada ekses, semoga bisa menghasilkan kades yang berkualitas sesuai dengan pilihan rakyat sehingga bisa memajukan desanya" ungkap Ade.

Terkait kondusifitas selama Pilkades Serentak 2017, Ade memaparkan, "Saya kira semua fairplay, hari ini saya memantau mulai dari Sagaranten, Curug kembar, Purabaya, Nyalindung, Cisaat, Sejauh ini tidak ada laporan, mudah mudahan tidak terjadi apa apa, kalaupun ada pasti bisa diselesaikan secara musyawarah oleh panitia tingkat desa, dengan prinsip kekeluargaan dan itu menjadi modal bila ada permasalahan" jelasnya.

Diharapkan pada pukul 22:00 WIB seluruh hasil telah dilaporkan "Laporan awal diharapkan malam ini masuk ke Pendopo (ratel) nanti setelah administrasi lengkap secepatnya masuk ke DPMD" tegas Ade Setiawan. (*/d)

Reporter : Dian Syahputra Pasi