Wilujeng Sumping di Tatar Sukabumi - Keluhan Warga Silahkan email : kasukabumian@gmail.com Pengaduan SMS Ketik : LAPOR(spasi)PESAN kirim ke 0857-222222-66 Informasi peliputan dapat menghubungi nomor tersebut

Selasa, 24 Oktober 2017

Gara Gara Pilkades, Sempat Terjadi Gesekan , Warga Cijalingan Geruduk Kantor Camat

TatarSukabumi.ID - Cicantayan, Selasa (24/10) Puluhan Warga Desa Cijalingan geruduk kantor kecamatan Cicantayan yang berada di Jalan Raya KH Mama Oyon  No. 11 Kabupaten Sukabumi.

Alasan Warga datangi kantor Kecamatan dengan alasan tidak puas dengan hasil pemilihan Kepala Desa Cijalingan yang dilaksanakan Minggu (22/10) kemarin.

Warga menuduh pihak panitia pemilihan tingkat desa telah berlaku curang, sehingga ada beberapa pihak yang merasa dirugikan.

BACA JUGA : Inilah Nama Seluruh Kepala Desa Terpilih 71 Desa Kabupaten Sukabumi

"Dengan mendatangi kantor kecamatan hari ini  kami warga Desa cijalingan mengadakan somasi kepada pihak Kecamatan, kami menurunkan masa kurang lebih 50 orang" ungkap Koordinator aksi kepada TatarSukabumi.ID.

Yuda Permana kepada awak media menerangkan bahwa minta tuntutan hari ini berdasarkan temuan di lapangan dengan kertas suara yang tidak sah.

Sementara itu pihak Kecamatan Cicantayan menerima massa demo di ruang pertemuan, dan melakukan mediasi antara pihak pendemo dengan Panitia Pemilihan tingkat desa.

Hadir pula Dinas Pemerintahan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sukabumi, sementara itu aparat Kepolisian menjaga ketat kantor Kecamatan karena sempat terjadi gesekan fisik.(*)

Reporter : Dasep Maulana
Editor : Dian Syahputra Pasi