Wilujeng Sumping di Tatar Sukabumi - Keluhan Warga Silahkan email : kasukabumian@gmail.com Pengaduan SMS Ketik : LAPOR(spasi)PESAN kirim ke 0857-222222-66 Informasi peliputan dapat menghubungi nomor tersebut

Minggu, 29 Oktober 2017

Desa Cantayan Kembali Ramai Dihari Sumpah Pemuda Ke 89

TatarSukabumi.ID - 28 Oktober adalah moment Penting bagi Pemuda - Pemudi Indonesia, dihari itulah persatuan pemuda Indonesia hingga terucap Ikrar Sumpah Pemuda.

Warga serta Pemuda Desa Cantayan yang tergabung dalam wadah Karang Taruna Desa Cantayan Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi, menyelenggarakan rangkaian kegiatan peringati hari Sumpah Pemuda Ke-89.

Rangkaian kegiatan terpusat di Kantor Desa Cantayan, Jl. KH. Daman Huri KM 4, Minggu (29/10).

BACA JUGA : Gara Gara Pilkades, Sempat Terjadi Gesekan , Warga Cijalingan Geruduk Kantor Camat

Gelar kegiatan olah raga mulai dari senam yang diikuti puluhan tim peserta perwakilan dari setiap kamandoran Desa Cicantayan, Sepak Bola se-Desa Cicantayan yang juga diikuti puluhan kesebelasan, dan dimenangkan oleh warga Kampung Cantayan, sementara itu pertandingan Futsal diikuti oleh 20 tim dan dimenangkan Warga Kampung Cijati.

Kegiatan lainnya adalah, Donor Darah diikuti warga masyarakat serta Lintas Alam yang diikuti puluhan regu, dimana tiap regu berjumlah 5 peserta.

Dengan tema 'Alam membutuhkan kita, Kita membutuhkan Alam' dengan titik awal di Kantor Desa Cantayan dengan jarak tempuh ± 7 KM, dan kembali lagi dan finish ditempat yang sama.

BACA JUGA : Konflik Seputar Pilkades Desa Cijalingan , Seluruh Pihak Dikumpulkan Di Kecamatan Cicantayan

Tidak hanya itu, acara ini juga sebagai momentum penanaman pohon oleh seluruh warga Masyarakat sebagai aksi peduli kepada alam.

Untuk hiburan digelar acara Parade Band yang diikuti 15 Grup Band lokal pemuda Cantayan.

Tak mau ketinggalan, Para orang tua selaku pembimbing anak muda membuka lapak Bazar menjajakan berbagai kuliner, sebagai salah satu Partisipasi dalam kegiatan tersebut.

Untuk penghujung acara, rencananya sekitar pukul 19:00 WIB nanti malam, akan diselenggarakan Tabligh Akbar dengan Dua Mubaligh kondang dari luar Kota.

BACA JUGA : Ini Lho Ketua KNPI Kabupaten Sukabumi Periode 2017 - 2020

Kepala Desa Cicantayan Dzulfikar Ali Hakim. SP, M.si kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan "kegiatan ini bertujuan sebagai salahsatu nilai kepedulian warga masyarakat terhadap lingkungan hidup, akan pentingnya edukasi tentang Kelestarian lingkungan hidup Potensi Sumber Daya Alam yang berada di lingkungan Desa Cicantayan khususnya, selain itu pun mengkampanyekan "Memasyarakatkan Olahraga dan Mengolahragakan Masyarakat" serta menumbuhkembangkan potensi sumber daya manusia khususnya Pemuda dibidang yang digelutinya selama di jalan positif" ungkapnya.

Warga Masyarakat Desa Cicantayan begitu antusias dengan diselenggarakan kegiatan mengisi hari Sumpah Pemuda ke-89.(*)

Reporter : Dasep Maulana