Berita Terkini Sukabumi

Sabtu, 28 Oktober 2017

Dengan Lebih dari 5 Kali ketukan Palu , Secara Simbolis Musda KNPI ke XIV Kabupaten Sukabumi Dibuka Adjo Sardjono

TatarSukabumi.ID - Musyawarah Daerah KNPI Kabupaten Sukabumi ke XIV dilaksanakan malam ini, Sabtu (28/10/2017) di Pondok Asri Salabintana.

Acara ini diselenggarakan bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda ke-89, dengan mengusung tema, Dengan Semangat Musda XIV Pemuda/KNPI Pemuda bersatu membangun Kabupaten Sukabumi yang mandiri dan religius.

Acara ini dihadiri Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi Wakil Bupati Sukabumi secara simbolis membuka acara musda ini dengan mengetok lebih dari 5 kali ketukan palu.

BACA JUGA : Ini Lho Ketua KNPI Kabupaten Sukabumi Periode 2017 - 2020

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sukabumi H Adjo Sardjono mengungkapkan, Musda ini diharapkan dapat menghasilkan program kerja dan kepemimpinan yang mampu menciptakan kemandirian dan terus menjalin kerjasama dengan semua organisasi.

Selanjutnya Wabup berharap besar kepada KNPI untuk menjadi motor penggerak pemuda yang memiliki integritas dan komitmen membangun daerah dan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan sukabumi yang lebih baik.

Kepada TatarSukabumi.ID dalam wawancara singkatnya Wabup menyakini, Pengurus DPD KNPI  masa Bhakti 2017-2020 akan tumbuh menjadi organisasi yang independen dan terlepas dari kepentingan politik.

Dalam laporannya Ketua Panitia Musda ke XIV DPD KNPI Ayi Surahman melaporkan kegiatan Musda ke XIV DPD KNPI Kabupaten Sukabum diikuti oleh 436 peserta yang terdiri dari perwakilan PK KNPI serta OKP se-Kabupaten Sukabumi. "Sejatinya Musda mampu mempersiapkan kader kader, Menuangkan dasar pemikiran, karena KNPI merupaka wadah terbesar dalam mempersatukan pemuda" ungkapnya.

Adapun tujuannya adalah menjalankan amanat organisasi untuk melaksanakan pemilihan Ketua dan pengurus DPD KNPI Periode 2017-2020.(*)

Reporter : Rapik Utama