Berita Terkini Sukabumi

Sabtu, 28 Oktober 2017

Bendera Dengan Panjang 100 Meter Diarak Keliling Sukabumi Dihari Sumpah Pemuda ke-89

TatarSukabumi.ID - Hari Sumpah Pemuda ke-89, yang jatuh pada 28 Oktober 2017 kali ini dihiasi oleh aksi Longmarch membawa bendera dengan panjang 100 meter oleh ratusan Mahasiswa Universitas Muhamaddiyah (UMI) Sukabumi.

Aksi ini dilakukan sepanjang pusat kota Sukabumi, dengan start awal di Jalan R samsudin SH No 50 kecamatan Cikole Kota Sukabumi berputar kearah Lapang Merdeka dan Tuga Sumpah Pemuda yang sekaligus hari ini, Sabtu (28/10) diresmikan oleh Walikota Sukabumi.

Ketua BEM Universitas Muhammadiyah Indra Lesmana Sidik, kepada TatarSukabumi.ID mengungkapkan " ini bukti nyata bahwa kita selaku pemuda cukup peduli dan antusias menunjukan semangat pemuda sebagai penerus bangsa" ungkap Indra Lesmana.

"Acara ini diikuti oleh seluruh organisasi mahasiswa dikampus UMI, kita menurunkan massa sebanyak 300 orang" tambah Indra.

Harapan dengan dilaksanakannya acara ini untuk menumbuhkan semangat juang pemuda, dalam melanjutkan estapet perjuangan bangsa, papar ketua BEM UMI.

Ratusan Mahasiswa pembawa bendera disambut Walikota Sukabumi Muhammad Muraz di Tugu Pemuda yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ini diresmikan.(*)