Berita Terkini Sukabumi

Jumat, 20 Oktober 2017

Barang Bukti Kejahatan Bernilai Milyaran Rupiah Dimusnahkan Kejari Kabupaten Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Kejaksaan Negeri Cibadak Kabupaten Sukabumi memusnahkan sabu seberat 128 gram senilai Rp 255 juta, Ganja 32 kilogram senilai Rp 112 juta, 13 belas senjata api dan belasan senjata tajam, uang rupiah palsu 766 juta, dan obat obatan terlarang sebanyak 220.945 senilai Rp 400 juta.

Pemusnahan barang bukti dari berbagai kasus yang dilaksanakan Kamis (20/10/2017) ini, merupakan barang sitaan dari kasus tindak pidana umum maupun tindak pidana kejahatan Narkoba.

Obat obat terlarang dihancurkan dengan air dan untuk Narkoba jenis Sabu dihancurkan dengan cara digiling menggunakan mesin blender kemudian dibakar bersama Uang palsu serta Ganja yang juga dimusnahkan dengan cara dibakar.

BACA JUGA : BNN Test Urine Seluruh Pegawai Pengadilan Negeri Cibadak - Sukabumi

Sementara untuk Senjata Api dan senjata tajam dipotong menggunakan mesin pemotong kemudian dikubur.

Menurut Kepala Kejaksaan Negeri Cibadak Sofyan Selle menuturkan seluruh barang bukti yang dimusnahkan hari ini merupakan barang bukti yang berasal dari perkara pidana umum yang sudah memiliki putusan berkekuatan hukum tetap sejak periode tahun 2014 hingga tahun 2017.

Acara pemusnahan barang bukti ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Sukabumi H Adjo Sardjono, Kepala BNN Kabupaten Sukabumi AKBP Deni Yusdanial dan Kasat Narkoba Polres Sukabumi AKP Jajang Tardiana.(*)

Reporter : Dian Syahputra Pasi