Berita Terkini Sukabumi

Kamis, 26 Oktober 2017

Akibat Hujan Deras , Longsor Tutupi Jalan Pasir Datar Caringin

TatarSukabumi.ID - Kamis (26/10) sekira pukul 03.00 wib Dini hari, bencana longsor terjadi di Kampung Pasir Datar RT 12/04 Desa Sukamulya kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi.

Tanah dan rumpun bambu milik sdr. IJIN dengan luas 80m³ longsor hingga menutupi jalan penghubung Desa Sukamulya dengan Desa Pasir Datar.

Kapolsek Caringin IPTU Rafik Rahadiansyah, Camat Caringin Boyke Martadinata S.STP, SH, Kanit Binmas Polsek Caringin AIPDA Enjang Haris, Bhabikamtibmas Desa Sukamulya BRIGADIR Chandra M Sumardi S.Pd, dan Bhabinkamtibmas Desa Talaga BRIGADIR Edi Suryadi, SH hari ini langsung meninjau lokasi terjadinya longsor.

Berkoordinasi dengan ketua RT 12, Desa, BPBD Kecamatan Caringin, Ormas PP ( Pemuda Pancasila ) dan warga masyarakat sekitar untuk memberikan bantuan berupa alat-alat dan bekerja sama dalam membuka jalan yang tertutup oleh tanah longsor.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, Meski sempat menutup akses jalan dari Desa Sukamulya menuju Desa Pasir Datar Indah Kecamatan Caringin akhirnya dengan gotongroyong, akses jalan yang tertutup telah kembali normal . (*)

Reporter : Bambang Adimas