Wilujeng Sumping di Tatar Sukabumi - Keluhan Warga Silahkan email : kasukabumian@gmail.com Pengaduan SMS Ketik : LAPOR(spasi)PESAN kirim ke 0857-222222-66 Informasi peliputan dapat menghubungi nomor tersebut

Jumat, 20 Oktober 2017

Adjo Sardjono Dan Ribuan Warga Bojonggenteng Gelar Tablig Akbar Dan Peduli Rohingya

TatarSukabumi.ID -  Ribuan warga hadiri Tabligh Akbar yang dilaksanakan di Ponpes Daarull Muttaqien, Kampung Pamatutan RT.20/RW.08. Desa/Kecamatan Bojonggenteng kabupaten Sukabumi Kamis (19/10).

Tabligh akbar ini, disampaikan oleh Habib Bahar Bin Smith dan K.H. Gozali (Ust. Gonzales) dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu, sumbangan peduli Muslim Rohingya serta Ratib Akbar.

Acara ini juga dihadiri Wakil Bupati Sukabumi Drs. H. Adjo Sardjono, turut hadir pula Muspika Kecamatan Bojonggenteng, MUI, Kades Bojonggenteng, Kades Bojonggaling, ormas Islam, serta ribuah warga Masyarakat.

Meski cuaca sejak sore diguyur hujan, hal itu tidak menyurutkan warga untuk datang ke Acara ini, Shalawatan Ya doharodin dan Ahmad Ya habibie yang ditampilkan 20 orang santri Ponpes  Miftahul hijab yang masih berusia 6 hingga 15 tahun mengawali seluruh rangkaian acara.

Secara simbolis Wakil Bupati Sukabumi memberikan santunan kepada anak Yatim Piyatu, serta menerima secara simbolis sumbangan bagi muslim Rohingya dari warga Bojonggenteng.

Wakil Bupati Drs. H. Adjo Sardjono dalam sambutannya mengungkapkan apresiasinya melihat antusias warga yang datang dalam acara ini.

Kegiatan tabligh akbar Ini harus menjadi contoh teladan, Semoga semua bisa meningkatkan kwalitas hidup, kedepannya pemerintah daerah bisa berbuat lebih baik dalam pelayanan kepada Masyarakat, papar Wabub Adjo Sardjono.

Dalam sambutannya Ust. Zenal selaku ketua Panitia menjelaskan, Tabligh akbar ini terlaksana berkat kebersamaan Pemuda pemudi peduli Bojonggenteng didukung oleh muspika dan pemerintah desa, serta ulama,Asatidz, ormas, serta warga se-Bojonggenteng.

Tujuan dan maksud kegiatan ini adalah untuk menjawab tantangan jaman, menghilangkan perselihan dan saling mengikat bahwa kita adalah satu saudara semuslim.

Dalam laporannya, Panitia telah memberikan santunan kepada 93 orang anak Yatim Piyatu serta aksi peduli  muslim rohingya yang akan diserahkan kepada Dinas Sosial melalui Wakil Bupati Drs. H. Adjo Sardjono.(*)

Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi