Berita Terkini Sukabumi

Rabu, 25 Oktober 2017

800 Personel Gabungan Disiapkan Dalam Pengamanan Jambore Nasional Di Cianjur Yang Akan Dihadiri Presiden Joko Widodo

TatarSukabumi.ID - Cianjur , Presiden Joko Widodo dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo akan menghadiri Jambore Nasional Mahasiswa dan Pemuda yang dilaksanakan mulai hari ini, Rabu (25/10) hingga Sabtu mendatang (28/10) di Bumi Perkemahan Cibodas, Cianjur - Jawa Barat.

Mengenai jadwal resmi serta susunan acara kehadiran Presiden Jokowi masih tentatif, Kapolres Cianjur mengungkapkan "Namun mengenai kepastiannya kami masih menunggu dari panitia pusat. Segala kemungkinan kami persiapkan terutama dari sisi pengamanan" ujar Kapolres Cianjur Ajun Komisaris Besar Polisi Arief Budiman seperti dikutip TatarSukabumi.ID.

Sementara itu Kepolisian Resor Cianjur, Jawa Barat, menyiapkan 800 personel gabungan yang terdiri dari 500 personel Polres Cianjur dan Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah Jawa Barat serta dibantu 300 personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Batalyon Artileri Medan Raider dalam rangka pengamanan kegiatan tersebut.

Kapolres Cianjur memaparkan, seluruh Jajaran sudah melakukan rapat persiapan lintas sektoral, baik dari unsur Pemerintah Kabupaten Cianjur,TNI/Polri serta seluruh warga dalam upaya mengamankan kegiatan yang diikuti ribuan peserta dari seluruh Indinesia.

Hal senada diungkapkan Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman, untuk mensukseskan Jambore Nasional ini, Pemerintah Kabupaten Cianjur telah membangun sarana prasarana pendukung dan infrastruktur dilokasi yang nantinya akan dijadikan Jambore, seperti kamar mandi dan sarana pendukung lainnya.

Herman mengimbau seluruh petugas kebersihan untuk siaga dan menyiapkan alat berat untuk pengangkutan sampah di titik-titik kumpul sampah di zona Jambore Nasional ini.(*/d)

Reporter: Dian Syahputra Pasi