Wilujeng Sumping di Tatar Sukabumi - Keluhan Warga Silahkan email : kasukabumian@gmail.com Pengaduan SMS Ketik : LAPOR(spasi)PESAN kirim ke 0857-222222-66 Informasi peliputan dapat menghubungi nomor tersebut

Rabu, 25 Oktober 2017

22 Bangunan Milik Warga Cisaat Terbakar , Dipastikan Semua Barang Ludes

TatarSukabumi.ID - Kebakaran terjadi dikawasan padat penduduk, Kampung Cibencoy RT 28 / RW 08 Desa / Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi.

Kejadian yang terjadi pada Rabu (25/10) sekitar pukul 14:00 WIB ini menghabiskan setidaknya 20 bangunan Kontrakan dan 2 bangunan gudang warga.

18 Kepala Keluarga yang terdiri dari 49 orang penghuni dengan 5 orang dan 10 siswa yang masih duduk di bangku SD, kini terpaksa diungsikan ke halaman depan Kantor Desa Cisaat.

3 unit kendaraan pemadam kebakaran diturunkan dari wilayah Cisaat, Sukaraja dan Cibadak, dipastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun seluruh barang milik 20 penghuni kontrakan ludes tidak terselamatkan.

Diduga api berawal dari kamar nomor 8, namun belum dapat dipastikan penyebab kebakaran ini, untuk sementara masih dalam penyelidikan pihak terkait.

Dugaan kerugian belum bisa dihitung, karena sebagian penghuni kontrakan saat ini sedang bekerja, hampir sebagian besar kontrakan kosong tanpa penghuni.

Kami berusaha semaksimal mungkin, Kades Cisaat Nurdin Saprudin mengungkapkan " Saya turut berduka atas kejadian ini, bagi korban harap bersabar kami akan berusaha berkoordinasi dengan pihak- pihak terkait" ungkapnya.

Kontrakan yang hangus terbakar milik ibu Haji Cicih, uang sewa perbulan 400, sebagian penghuni bekerja.

Salah seorang korban atas nama Susan yang bekerja sebagai buruh pabrik saat ini belum mengetahui jika kontrakannya ludes terbakar, serta satu unit motor milik  tukang sate ludes terbakar sementara penghuninya belum mengetahui, "biasanya ada 5 orang tukang sate penghuni kontrakan ini, pimpinan grup sate Mubarok, biasanya ada 4 motor disini, kebetulan lagi mudik, hanya 1 yang terbakar " ungkap Sofyan tetangga korban. (*)

Reporter : Dian Syahputra Pasi