Datangi Sukabumi, Kamu Harus Tahu 7 Janji dan Pesan yang Disampaikan Presiden Joko Widodo

Jumat, 22 September 2017 - 00:00 WIB

Datangi Sukabumi, Kamu Harus Tahu 7 Janji dan Pesan yang Disampaikan Presiden Joko Widodo
Datangi Sukabumi, Kamu Harus Tahu 7 Janji dan Pesan yang Disampaikan Presiden Joko Widodo

TatarSukabumi.ID - Presiden kedua setelah 65 Tahun berselang, yang melaksanakan shalat Idul Adha setelah sang Proklamator Ir Soekarno, Presiden Ir Joko Widodo mengulang sekali lagi sejarah yang pernah ditorehkan pendahulunya.

Datangi Sukabumi, Kamu Harus Tahu 7 Janji dan Pesan yang Disampaikan Presiden Joko Widodo

1. Pembangunan Tol Bocimi Tahap 2.
Pembangunan Tol Bogor - Ciawi - Sukabumi telah memasuki Tahap 2.
Sebelumnya proyek jalan tol Bogor Ciawi sudah masuki tahap perampungan proyek, selanjutnya akan diteruskan proses pembangunan jalan tol tahap 2 yaitu dari Ciawi menuju Cigombong.

Hal tersebut disampaikan sebelum pelaksanaan Shalat Ied Adha di Podium Lapang Merdeka Kota Sukabumi.

Pembangunan jalan tol Bocimi (Bogor Ciawi Sukabumi) Diperkirakan akan tuntas dalam 2019 mendatang.

2. Pembangunan Double Track Kereta Sukabumi - Bogor

Pengguna jasa angkutan Kereta Api semakin bertambah, terutama jalur Sukabumi - Bogor dan sebaliknya.

Warga Sukabumi yang merasakan alat transportasi ini kembali beroperasi sangat terbantu mengingat akses jalan utama Sukabumi-Bogor yang sering terjadi kemacetan membuat Kereta Api menjadi salah satu pilihan terbaik saat ini.

Kedatangan Presiden Jokowi dengan Kereta Api juga sekaligus men-survey jalur kereta api.

Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan akan menambah jalur menjadi Double Track Kereta Api, dan anggarannya sudan dipersiapkan.

"Insya Allah tahun ini dimulai yang Sukabumi-Bogor, Bogor ke Sukabumi, duitnya udah ada, anggarannya sudah ada, jadi tinggal dilaksanakan" papar Jokowi dihadapan warga Sukabumi.

3. Penambahan Jadwal Keberangkatan Kereta Api Sukabumi - Bogor

Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo juga akan menambah jadwal keberangkatan Kereta Api Sukabumi - Bogor.

Tentunya hal ini dapat dirasakan langsung manfaatnya bagi warga Sukabumi dan Bogor, mengingat saat ini hanya terdapat 3 jadwal keberangkatan yang tersedia.

4. Survei Track Kereta Api Sukabumi - Cianjur - Bandung

Masih dengan rencana pembangunan infrastruktur jalur kereta api, tidak hanya memperhatikan jalur Sukabumi- Bogor, Jokowi juga menyampaikan bahwa tahun depan akan dilaksanakan survey jalur kereta api Sukabumi - Cianjur - Bandung.

5. Pembangunan Normalisasi Track Sukabumi - Cianjur - Bandung.

Jika proses survey jalur kereta api Sukabumi-Cianjur-Bandung telah dilaksanakan, Joko Widodo juga akan mempersiapkan normalisasi jalur kereta api tersebut
"Insya Allah tahun ini dimulai yang Sukabumi-Bogor, tahun depan disurvei juga akan diteruskan Sukabumi-Cianjur-Bandung" tambah Presiden Joko Widodo di mimbar Lapang Merdeka.

6. Pembangunan Bandara
Meski tidak menjelaskan secara detil mengenai rencana pembangunan bandara, Presiden Joko Widodo sudah berbicara dihadapan masyarakat Sukabumi mengenai hal ini.

"Mengenai Airport atau Bandara, tidak bisa saya umumkan disini. Karena kalau saya umumkan nanti harga tanahnya jadi naik semuanya.
Jadi diem-diem saja nanti tau-tau ada, dimananya enggak tahu, kalau di umumkan jadi rame, harga tanah jadi naik, airportnya malah tidak jadi dibangun" pungkas Ir. Joko Widodo yang membuat jamaah Shalat Idul Adha tertawa dan memberikan tepuk tangan meriah.

7. Jaga Kerukunan

Saat ini issue perpecahan semakin mencuat, Hal apapun yang menjadi perbedaan selalu dihadapi dengan jurang pemisah.
Hal tersebut tentunya wajib diperhatikan.
Kita sebagai warga negara Indonesia miliki kebhinekaan yang membuat kita dapat bersatu selama ini.
Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda tetap satu.
Hal tersebut juga disampaikan Presiden Joko Widodo sebelum Shalat Idul Adha di Sukabumi.

"Jangan sampai karena pilihan Walikota, atau pilihan Bupati, atau pilihan Gubernur kita menjadi pecah, itu adalah urusan politik, kalau sudah nyoblos sudah, kita menjadi saudara lagi. Jangan sampai kita menjadi pecah gara-gara coblosan dan politik

"Untuk itu mari kita mempererat persaudaraan kita antar umat muslim, ukuwah islamiyah kita, juga ukuwah wathoniyah kita antar saudara sebangsa setanah air dan ukuwah basariyah kita sekali lagi kita semua adalah saudara, kita semua adalah saudara" tegas Ir. Joko Widodo kepada masyarakat Sukabumi yang hadir.

Berikut yang dapat TatarSukabumi.ID kumpulkan dari kedatanga  Jokowi di Sukabumi, mari kita kawal pembangunan dan rencana pembangunan yang telah disampaikan untuk menatar Sukabumi dan Indonesia.

(Red:TatarSukabumi.id)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI